Sechskies Comeback Tapi Tak Akan Menerima Bayaran, Benarkah?

Sechskies Comeback Tapi Tak Akan Menerima Bayaran, Benarkah?

227

Harianpost.co.id – Sechskies dikabarkan akan kembali menjajal panggung hiburan yang dulu telah membesarkan nama mereka. Ya, Sechskies memang sempat membuat para penggemar k-pop merasa bahagia sebab boygroup k-pop yang satu ini namanya sempat meroket dan mampu menjadi idola nomor satu di era group idol generasi pertama. Itu artinya sudah lama sekali mereka terjun ke dunia hiburan.

Sechskies
Sechskies – via kpopchart.net

Dan kabarnya Sechskies akan segera merilis album comebacknya bulan depan tepatnya tanggal 1 Desember 2017.

Sayangnya, comeback mereka kabarnya tidak akan memberikan masukan apapun termasuk pemasukan finansial bagi kelima anggotanya tersebut dari album comebacknya yang bertajuk ‘2016 Re-Album‘, yang mana dalam album tersebut akan ada sekitar 10 lagu yang sudah pernah dirilis dan dinyanyikan oleh Sechskies dan hanya diproduksi ulang saja.

Pihak YG Entertainment yang merupakan agensi baru dari Sechskies menyatakan bahwa ini adalah album yang hanya melakukan rekaman ulang saja. “Ya, ini adalah album yang hanya akan membutuhkan proses rekaman ulang saja, selain itu juga hanya melakukan penyusunan ulang serta re-master”, jelas YG Entertainment.

Dikarenakan album ini hanya diproduksi ulang, maka tentu saja pihak agensi yang pernah menaunginya dulu yaitu DSP Entertainment juga masih memiliki hak atas royalti dari group Sechskies, sebab memang lagu-lagu lama mereka masih menjadi milik DSP Entertainment.

“Sepertinya itu sudah merupakan ketentuan jika agensi lama mereka berhak atas royalti dari Sechskies, mereka lah yang sekarang memiliki lagu tersebut”, lanjut YG Entertainment. Di sisi lain, hal itu justru malah membuat para penggemar merasa kesal dengan perlakuan yang dianggap tidak adil, sebab Sechskies sudah bekerja keras bahkan berlebihan akan tetapi tidak mendapatkan gaji seperti ketika mereka terkenal.

Dan yang membuat penggemar merasa lebih kesal lagi adalah pihak agensi justru membiarkan group tersebut bubar, dan tidak ada tindakan untuk mencegah mereka. Mendengar hal itu, pihak agensi baru Sechskies, YG Entertainment terus berusaha untuk membuatkan lagu baru bagi Sechskies agar mereka agar DSP tak lagi mendapatkan royalti dari keringat Sechskies.

Komentar

Loading...