San E Dapat Ribuan Jempol Dari Netizen Karena Lagunya

San E Dapat Ribuan Jempol Dari Netizen Karena Lagunya

144

Harianpost.co.id – Nama San E memang dikenal sebagai rapper jenius asal Korea Selatan dan ia baru saja mengeluarkan sebuah lagu baru yang mana lagu terbaru miliknya itu ternyata mampu mencuri banyak perhatian tidak hanya dari para penggemar K-pop akan tetapi juga dari berbagai kalangan masyarakat Korea.

San E
San E dapat acungan dari seluruh masyarakat Korea Selatan – via kpopchart.net

Lagu baru San E yang paling mendapatkan perhatian adalah lagu yang berjudul “Bad Year” atau dalam bahasa Korea-nya adalah ‘Nappeun Nyeon’. Lagu tersebut memang memiliki arti yang sangat rancu sekali, dikatakan rancu sebab arti dari judul lagu tersebut adalah “Seorang wanita yang buruk”. Kata ‘Nyeon’ sebenarnya memiliki dua arti, bisa diartikan sebagai tahun, tapi juga bisa diartikan sebagai wanita jalang.

Ternyata kerancuan itu tidak hanya terdapat pada judulnya saja, melainkan isi dari lagunya juga terdapat beberapa kata yang memiliki arti kompleks. San E sempat menyebut kata-kata ‘Chae Soom Sil’ yang memiliki arti ‘bernafas’.

San E sama sekali tidak ingin menjelaskan maksud dari lagu yang dia nyanyikan, dan reaksi diam yang dipilih oleh San E sepertinya sudah ditebak oleh netizen bahwasannya lagu tersebut memang dimaksudkan untuk menyindir kasus skandal presiden Korea Selatan. Netizen menganggap San E ingin bermain kata-kata agar tidak terkesan vulgar dan maknanya sedikit kabur.

Alhasil, banyak netizen termasuk penggemar dari San E memberikan jempol pada sang idol atas keberaniannya untuk berbicara sekalipun itu hanya lewat lagu dan juga segala sindirannya dikaburkan. Sementara banyak idol-idol K-pop yang takut untuk menyuarakan kasus presiden mereka, justru San E kali ini bagaikan seorang pahlawan yang tanpa rasa takut karirnya berakhir untuk menyuarakan nada-nada protes terhadap pemerintah.

Hal itu otomatis membuat berita tentang San E menjadi viral di Korea Selatan dan menjadi topik hangat. Ternyata pihak agensi San E, Brand New Sound juga membenarkan hal itu. Mereka menjelaskan bahwa lagu tersebut memang menceritakan tentang rusaknya sebuah hubungan dan mereka membiarkan San E untuk menambahkan segala yang ada dalam pikirannya ke dalam lagu tersebut.

“Ya, benar. Kami membiarkannya untuk melakukan sesuatu sesuka hatinya dan biarlah masyarakat yang menyimpulkan maksud itu versi mereka masing-masing”, jelas pihak agensi San E.

Komentar

Loading...