4 Idol Kpop Ini Pilih Dunia Hiburan Daripada Kuliah

4 Idol Kpop Ini Pilih Dunia Hiburan Daripada Kuliah

413

Harianpost.co.id – Ketika seseorang sudah mencicipi nikmatnya bisa memiliki segalanya yang mereka dapatkan dari karir, ketika itu juga terkadang seseorang bisa melupakan hal-hal lain yang tergolong sangat penting untuk mereka jalani. Salah satu aktifitas yang menjadi korbannya adalah pendidikan.

Idol kpop yang memilih dunia hiburan
Idol kpop yang memilih dunia hiburan – via brilio.net

Terlebih lagi, jika karir yang mereka jalani ada di dunia hiburan, status pendidikan yang mereka miliki sudah tidak lagi penting. Kebanyakan orang akan beranggapan “Buat apalagi sekolah kalau kita sudah punya pekerjaan”. Sadar atau tidak sebenarnya itu adalah keputusan yang salah.

Hal itu ternyata juga dialami oleh beberapa artis Kpop Korea Selatan yang nama mereka sudah malang melintang di dunia hiburan. Alasan mereka simple, mereka sudah susah payah untuk bisa mencapai status sebagai idol selama bertahun-tahun, dan jika mereka meninggalkannya demi pendidikan akan sayang sekali. Tragis memang, tapi itu kembali pada pribadi mereka masing-masing.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah deretan idol Kpop yang lebih memilih untuk melanjutkan karir mereka sebagai selebritis dan menganak tirikan pendidikan mereka.

Jungkook BTS

Jungkook adalah salah satu member sekaligus pentolan group boyband BTS. Kabarnya, Jungkook telah menunda untuk melanjutkan pendidikan sebagai mahasiswa pada tahun ini (2016). Dia secara pribadi menyatakan bahwa saat ini dia masih belum memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya.

Rapper Rap Monster BTS

Lebih parah dari Jungkook BTS, Rap Monster yang tak lain adalah leader dari BTS ini justru telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan jenjang pendidikan sebagai seorang sarjana. Alasannya, dia merasa sudah cukup nyaman dengan apa yang dia jalani saat ini. Boleh-boleh saja, tapi semoga di lain waktu dia tidak akan menyesalinya.

IU

Idol Kpop Wanita satu ini jika dilihat dari sisi IQ, dia sebenarnya memiliki kecerdasan yang sangat bagus, wajar jika dulu dia pernah mendapatkan penghargaan di bidang pop culture. Sayangnya, IU sudah menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki hasrat sama sekali untuk melanjutkan pendidikannya.

Suzy Miss A

Selain sebagai salah satu member dari girlband Miss A, Suzy juga dikenal sebagia aktris yang berbakat. Beda dengan idol-idol kpop di atas tadi, keputusan Suzy untuk lebih memilih jalan di dunia hiburan termasuk keputusan yang sangat tepat dengan kesuksesannya yang terus meroket. Tak tanggung-tanggung, saking suksesnya ada sebuah patung dirinya yang di bangun di koleksi Madame Tusauds yang terletak di Hongkong.

Komentar

Loading...