Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Luka

176

Harianpost.co.id – Bekas luka bisa menjadi kelanjutan masalah setelah sebelumnya seseorang disusahkan dengan keberadaan luka. Ada beberapa jenis luka pada kulit yang mana beberapa diantaranya bisa membekas dalam waktu yang begitu lama.

manfaat lidah buaya
Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka – via penabiru.com

Seperti contohnya luka akibat terkena benda tajam, luka bakar, atau mungkin luka akibat terkena air keras. Dari luka-luka yang baru saja disebutkan, kebanyakan setelah luka itu sembuh akan selalu menimbulkan bekas luka yang jelas-jelas kehadirannya akan sangat mengganggu sekali.

Terlebih lagi jika bekas luka tersebut letaknya ada di bagian luar atau terlihat oleh orang lain, itu bisa mengurangi rasa percaya diri.

Jika anda diminta untuk memilih, mana yang lebih anda pilih antara lidah buaya atau obat-obatan topical untuk menyembuhkan bekas luka yang terlihat?

Apapun yang anda pilih, rekomendasi kami sebaiknya anda memilih sesuatu yang masih alami. Jadi dalam hal ini, lidah buaya yang dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka masih menjadi pilihan yang terbaik. Selain masih alami, lidah buaya memang dikenal ampuh sekali untuk menghilangkan bekas luka.

Alasan mengapa lidah buaya baik untuk mengobati bekas luka

Kita pasti sudah pernah mendengar bahwa lidah buaya adalah salah satu bahan terbaik untuk menyehatkan rambut. Perlu kita tahu bahwa sebenarnya bukan rambutnya yang disehatkan, akan tetapi kulit rambutnya. Nah jadi, sudah sangat jelas sekali bahwa sebenarnya lidah buaya sangat bagus untuk kulit seseorang, baik itu kulit kepala atau bagian kulit lainnya.

Gel yang terdapat pada lidah buaya itu mengandung banyak sekali zat yang bagus untuk pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga ketika kulit seseorang terluka, dan tidak bisa kembali seperti semula, itu artinya sel-sel pada permukaan kulit di daerah tubuh tersebut tidak bisa tumbuh dengan baik.

Dengan memberinya lidah buaya, maka gel dari lidah buaya yang mengandung banyak vitamin itu akan membantu mengembalikannya pada kondisi semula.

Sekarang pertanyaanya, bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka?

Ada beberapa cara, namun cara yang paling mudah dan juga paling sering digunakan adalah dengan mengambil gel yang ada di dalam lidah buaya itu dan tinggal mengoleskannya saja pada permukaan kulit yang terluka. Ambil lidah buaya yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda, sedang-sedang saja.

Akan lebih baik lagi jika anda mengoleskannya ketika luka tersebut masih belum sembuh secara total. Maksudnya, jangan menggunakan pengobatan dengan lidah buaya sejak dini pada luka, obati dulu dengan resep dokter, dan ketika luka tersebut sudah mau kering (tapi belum benar-benar kering)

 Anda boleh mulai menggunakan lidah buaya

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa lidah buaya mampu membantu tubuh kita untuk membentuk sel-sel kulit baru dengan sempurna dan itu artinya lidah buaya juga bisa mempercepat luka mongering dan setelah kering maka luka tersebut tidak akan membekas oleh sebab pemakaian lidah buaya tadi.

Komentar

Loading...