Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Kamera Selfie Autofocus

Samsung Galaxy S8 Akan Gunakan Kamera Selfie Autofocus

300

Harianpost.co.id – Kabar segera dirilisnya Samsung Galaxy S8 ini memang membuat banyak pihak merasa penasaran seperti apa kualitas dari penerus Samsung Galaxy S7 itu. Diproduksi di bawah perusahaan eletronik nomor satu di dunia, Samsung Galaxy S8 ini memang menjadi topic pembicaraan yang sedang hangat-hangatnya. Itu terbukti dari banyaknya bocoran-bocoran spesifikasi dari smartphone yang digadang-gadangkan akan menjadi pesaing berat iPhone.

Samsung Galaxy S8
Kamera selfie autofocus Samsung Galaxy S8 – beritateknologi.com

Namun sayangnya bocoran yang keluar dari produk Samsung Galaxy S8 ini belum bisa mengejutkan masyarakat lantaran mereka sudah banyak menjumpai spesifikasi seperti itu pada iPhone yang tak lain adalah pesaing berat Samsung.

Akan tetapi baru-baru ini ada bocoran lagi yang mungkin mampu membuat masyarakat tertarik. Ya, smartphone tersebut kabarnya bakal mengusung kamera  bagian depan dengan kemampuan autofocus.

Kamera autofocus memang menjadi fitur baru bagi kebanyakan smartphone yang baru dirilis, fitur autofocus ini selama ini masih menjadi impian bagi banyak smartphone. Dan itu juga adalah sebuah penantian panjang bagi Samsung sendiri untuk bisa menanamkan fitur autofocus pada smartphone-smartphone buatan mereka.

Sebelumnya, produk-produk mereka seperti Galaxy S6, Galaxy S7 dan juga Galaxy Note 5 terpaksa harus menggunakan kamera depan dengan resolusi 5MP yang masih menggunakan fixed-focus.

Dari kabar yang didapatkan dari pihak Samsung sendiri yang berbasis di Tiongkok, kamera bagian depan dari Samsung Galaxy S8 nanti akan menggunakan kamera jenis encoder dari mekanisme focus. Hal itu saja akan menjadi lawan dari berlakunya motor voice coil yang selama ini ada. Jika dari sisi desainnya, maka actuator fokus akan terpasang pada sisi lensa, jadi tidak lagi berada di tengah-tengah. Sehingga modul kamera Samsung Galaxy S8  ini nanti akan memiliki kedalaman yang lebih rendah lagi.

Perlu kita ketahui bahwasannya motor voice oil sering digunakan untuk mendukung fitur kamera utama pada setiap smartphone, yang mana mereka meremehkan satu hal yaitu kedalaman kamera. Bahkan ketika motor voice coil itu sulit sekali untuk dipasangkan di kamera bagian belakang sekalipun, biasanya para produsen smartphone memutuskan untuk membuat punukan pada kamera bagian belakang.

Tentu saja itu akan mengurangi nilai desainnya, yang mana akan terdapat tonjolan di kamera belakangnya.

Akan tetapi itu sudah pasti tidak akan pernah ditanamkan di kamera bagian depan, kalian pasti bisa membayangkan betapa anehnya jika kamera depan itu memiliki tonjolan, pasti akan sangat aneh sekali bentuknya.

Kembali lagi pada kamera selfie autofocus Samsung Galaxy S8, sumber yang memberitakan kabar tersebut sayangnya tidak membocorkan berapa resolusi  kamera yang bakalan diusung oleh Samsung Galaxy S8 ini, mereka hanya menyebutkan bahwa pada smartphone itu nanti akan mengusung kamera selfie autofocus saja. Semoga ada kabar baik lagi tentang resolusinya!

Komentar

Loading...