Tampilan Google Maps Terbaru Untuk iOS, Tunjukkan Trafik Lalu Lintas

Tampilan Google Maps Terbaru Untuk iOS, Tunjukkan Trafik Lalu Lintas

135

Harianpost.co.id – Google Maps sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Kepadatan penduduk dan semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor dari anak kecil hingga orang dewasa sekarang ini sudah menjadi suatu hal yang umum.

Google Maps Terbaru
Google Maps Terbaru – via beritateknologi.com

Banyaknya kendaraan bermotor itulah yang berakibat pada seringnya jalan-jalan terjadi kemacetan yang mana itu sering membuat kita jengkel. Belum lagi kalau sudah memasuki hara raya Idul Fitri, bisa dikatakan ketika lebaran itulah trafik di jalan meningkat hingga berlipat-lipat.

Tapi kalian para pengguna smartphone dengan OS iOS agaknya tidak perlu lagi khawatir lagi akan hal itu, sebab operating sistem iOS kini telah didukung oleh Google Maps versi paling baru.

Bedanya dengan Google Maps model lama adalah pada widget Google Maps Terbaru ini kalian para pengguna smartphone dengan OS iOS akan juga ditunjukkan lalu lintas terdekat di sekitar kalian., padat atau lancar. Jadi dengan demikian, kalian bisa dengan mudah mengetahuinya dan pasti juga akan bisa mengambil jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Sejatinya, aplikasi google maps ini sudah lebih dulu terpasang dalam OS Android, akan tetapi masih dalam versi yang lama dan hanya bisa digunakan untuk menunjukkan lokasi atau tempat tujuan yang ingin kita datangi. Dan Google Maps Terbaru ini baru akan dipasang di smartphone OS iOS.

Sayangnya, diupdate-nya Google Maps Versi Baru ini nanti nampaknya juga harus memaksa kalian untuk kehilangan aplikasi lain seperti widget Times Travel dan juga Transit yang mana itu juga diperkenalkan oleh Google Maps beberapa bulan yang lalu. Dan kabar buruknya lainnya adalah masih belum diketahui secara pasti apakah pihak Google suatu saat akan mengembalikan aplikasi tersebut atu tidak.

Google juga tidak memberikan penjelasan alasanya mengapa mereka harus menghapus aplikasi Times Travel dan juga Transit dengan hadirnya Google Maps versi terbaru ini, apakah itu karena Google Maps terbaru itu tidak support dengan dua aplikasi itu bagaimana, masih belum diketahui.

Kembali lagi pada Google Maps Versi terbaru tadi, ketika kalian hendak mengetahui trafik di lalu lintas di jalan-jalan sekitar kalian, maka Google Maps Terbaru ini nanti akan segera memberikan informasi kepada kalian dengan munculnya notifikasi singkat. Notifikasi tersebut akan muncul seperti “Lalu lintas di daerah anda sangat sepi” atau bisa seperti ini “Lalu lintas di sekitar anda lebih cepat dari biasanya”, dan lain-lain.

Nah dengan notiikasi seperti itu kalian sudah pasti akan dapat dengan mudah mengetahui bahwa jalan yang biasanya kalian lalui itu kalian ambil atau tidak. Hanya saja, untuk bisa menggunakan aplikasi Google Maps veris terbaru ini nanti kalian juga harus sudah menggunakan OS iOS versi terakhir atau terbaru.

 

Komentar

Loading...