Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo V5 Dengan Camera Perfect Selfie

Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo V5 Dengan Camera Perfect Selfie

251

Harianpost.co.id – Di tahun 2017 ini pemerintah Indonesia akan memulai memberlakukan regulasi TKDN sebesar 30% dan tentu itu juga akan berimbas pada perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang, tak terkecuali produsen smartphone. Namun demikian, regulasi tersebut ternyata tidak memberikan pengaruh apa-apa pada perusahaan smartphone untuk memasarkan produk mereka di Indonesia. Salah satunya adalah produsen Vivo yang berbasis di Tiongkok.

Review Vivo V5
Vivo V5 – photo: beritateknologi.com

Vivo akhir-akhir ini memang menjadi produk smartphone yang laris di Indonesia, selain Indonesia Vivo ternyata juga laris di negeri mereka sendiri. Larisnya produk Vivo sebab mereka memiliki penampilan pro namun dengan harga yang cukup murah dan bersahabat. Dan beberapa minggu yang lalu, produsen Vivo juga telah merilis produk terbaru mereka yaitu Vivo V5.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Vivo V5

  • Layar: IPS 5,5 inci, HD 1280×720 pixel
  • Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE
  • Chipset : Mediatek MT6750
  • CPU : Octa Core 1.5 GHz Cortex A53
  • GPU: Mali-T860MP2.
  • Memori: 4GB RAM + 32GB memori internal (support micro SD)
  • Kamera utama : 13 megapiksel pada bagian belakang, autofocus, LED flash
  • Kamera depan : 20 megapiksel f/2.0,
  • softlight Baterai: 3000mAh non-removable
  • SIM: Dual Hybrid simcard slot
  • OS : FuntouchOS 2.6 (Android 6.0 Marshmallow)
  • Harga Vivo V5: Rp3.499.000 (Desember 2016)

Vivo memang terkenal dengan brand yang memiliki kualitas audio sangat baik sekali, jadi wajar saja jika pada box-nya akan ada sebuah earphone. Yang mana hal itu kebanyakan tidak dilakukan oleh perusahaan smartphone lain dengan alasan untuk memangkas harga. Kelebihannya lagi adalah kalian tidak perlu lagi membeli casing Vivo V5 sebab di dalam boxnya juga sudah dibekali jelly case.

Untuk desainnya, Vivo V5 masih tetap menghadirkan penampilan premium seperti halnya produk Vivo sebelumnya. Vivo V5 juga masih menghadirkan cover bodi berbahan metal pada bagian frame dan juga cover bagian belakang.

Untuk Vivo V5 tersedia dalam tiga warna pilihan, antara lain Vrown Gold, Rose Gold dan Space Grey yang kesemuanya memiliki kesan sangat elegan walaupun sebenarnya smartphone ini diciptakan untuk kalangan entry-level (kelas menengah).

Untuk layarnya, sama seperti kebanyakan smartphone yang ada di pasaran, Vivo V5 juga mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi layar HD 720×1280 piksel. Resolusinya memang tidak terlalu tinggi, akan tetapi keberadaan panel IPS menjadiakn kualitas gambarnya menjadi sangat baik dan mungkin lebih baik. Smartphone Vivo V5 ini juga hadir dengan fitur kaca Gorilla Glass 2.5D yang terkenal dengan anti gores dan benturan, sekalipun kalian menggoresnya dengan pisau, layarnya akan masih terihat sangat licin sekali.

Untuk penampilan antarmuka, ada yang unik dari Vivo V5. Bahkan penampilan antarmuka Vivo V5 ini sangat berbeda sekali dengan penampilan antarmuka yang ada pada smartphone lainnya, salah satu contonya adalah hilangnya app drawer, akan tetapi kalian akan dimanjakan dengan bar control yang ada di bagian bawah. Dengan begitu kalian lebih mudah untuk mengganti music, masuk ke aplikasi lain dengan cepat atau berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya dengan cepat pula.

Dari segi kamera, tentu inilah yang paling utama yang juga menjadi kelebihan dari Vivo V5. Kamera depan Vivo V5 ini memiliki resolusi yang sangat tinggi sekali bahkan bisa dikatakan resolusi tertinggi di Indonesia, yaitu 20MP yang dilengkapi dengan Softlight Perfect Selfie. Dengan hadirnya fitur Softlight Perfect Selfie, kalian bisa melakukan selfiedengan hasil yang sangat sempurna kapan saja, entah di malam hari atau di siang hari, di bawah cuaca yang panas atau mendung, hasilnya tetap baik sebab kamera Vivo V5 sudah dilengkapi dengan Sony IMX376 dengan aperture f /2.0.

Komentar

Loading...