Spesifikasi Tablet Microsoft Surface Pro 5, Resolusi Layar 4K

Spesifikasi Tablet Microsoft Surface Pro 5, Resolusi Layar 4K

414
memuat...

Harianpost.co.id – Setelah merilis tablet Surface Pro 4, kabarnya Microsoft akan segera merilis generasi penerusnya yang bernama Microsoft Surface Pro 5. Kabarnya akan dirilisnya Microsoft Surface Pro 5 itu memang belum banya beredar, namun banyak yang mengatakan bahwa Microsoft Surface Pro 5 ini nanti akan menjadi flagship terbaru perusahaan asal Redmond, Amarika Serikat.

Microsoft Surface Pro 5
Microsoft Surface Pro 5 – foto: beritateknologi.com

Tentu kehadiran tablet Microsoft Surface Pro 5 ini juga akan mengalami banyak sekali peningkatan dari tablet sebelumnya. Rumor dirilisnya tablet ini sebenarnya sudah mulai tersebar beberapa waktu lalu, dan sekarang kabar tersebut lebih jelas. Diberitakan melalui TechTimes, mereka menyebutkan bahwa perangkat tablet ini nanti akan diproduksi oleh perusahaan teknologi Pegatron Technology. Akan tetapi besar kemungkinan jika Microsoft juga akan menunjuk perusahaan Quanta Computer sebagai pelaku produksi untuk membuat tablet Microsoft Surface Pro 5.

Dua perusahaan itu sama-sama mempunyai basis di Negara Taiwan, tepatnya di kota Taipei. Sehingga siapapun yang ditunjuk oleh Microsoft sebagai produsennya, besar kemungkinan dua perusahaan itu akan melakukan kerja sama untuk pembuatan tablet Microsoft Surface Pro 5. Hanya saja, hingga saat ini Quanta Computer sama sekali tidak memberikan klarifikasi tentang keterlibatan mereka dalam pembuatan Microsoft Surface Pro 5.

Dari informasi tentang spesifikasi Microsoft Surface Pro 5, kabarnya kehadiran tablet ini akan mampu menyapu bersih martphone yang ada di pasaran dengan peningkatan resolusi yang diusungnya. Pada perangkat Microsoft Surface Pro 4 mengusung resolusi unik yaitu 2736 x 1824 piksel, maka pada Microsoft Surface Pro 5 ini mengusung resolusi Ultra HD 4K.

Sedangkan untuk jeroannya, tablet Microsoft Surface Pro 5 masih belum membocorkan banyak tentang spesifikasinya, namun diketahui bahwa Microsoft Surface Pro 5 ini akan mengusung processor Intel generasi ke-7 Kaby Lake yang terkenal mampu menghemat pemakaian daya. Microsoft Surface Pro 5 juga masih tetap menghadirkan S-Pen (Surface Pen) yang sudah dipakai oleh generasi sebelumnya yaitu Microsoft Surface Pro 4.

Dari desainya juga tak banyak mengalami perubahan, pihak Microsoft tetap ingin menampilkan style elegan dan mewah. Tablet Microsoft Surface Pro 5 ini kabarnya akan segera diperkenalkan ke publik pada kuartal pertama tahun 2017, kumungkinan besar sebelum bulan Maret.

Kedengarannya menarik sekali jika perusahaan yang selama ini bergerak di bidang software akan merilis produk perangkat keras berupa tablet, Microsoft selama ini memang terkenal sebagai perusahaan multimedia terbesar dengan produk terkenalnya, Windows, yang sudah digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di dunia ini.

Micorsoft yang beberapa waktu lalu sempat bekerja sama dengan Qualcomm untuk merilis sebuah chipset baru, tampaknya juga sudah tahu banyak tentang kekuatan para pesaingnya. Maka dari itulah dengan menggunakan chipset Intel generasi ke-7 Kaby Lake ini dharapkan bisa berada di atas angin dan mampu menggeser keberadaan smartphone yang sudah merajai pasaran gadget. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...