Spesifikasi Asus Zenfone AR Yang Akan Dirilis Dengan RAM Raksasa

Spesifikasi Asus Zenfone AR Yang Akan Dirilis Dengan RAM Raksasa

393
memuat...

Harianpost.co.id – Jika sekarang ini banyak smartphone yang berlomba-lomba dan bersaing untuk unggul dalam hal kamera, mungkin beda dengan smartphone keluaran Asus yang kabarnya akan merilis ponsel dengan kapasitas RAM terbesar di dunia. Ya, smartphone itu bernama Asus Zenfone AR yang akan dibenami dengan RAM sebesar 8GB.

Asus Zenfone AR
Asus Zenfone AR – via beritateknologi.com

Smartphone besutan Asus ini masuk dalam jajaran smartphone canggih di dunia yang memang sengaja didesain untuk memberikan dukungan terhadap teknologi augmented reality keluaran Google. Dengan menggunakan teknologi seperti itu, artinya keberadaan Asus Zenfone AR ini akan menyusul smartphone Lenovo Phab Pro yang sudah menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi Tango.

Dan yang lebih menarik lagi adalah bahwa smartphone Asus Zenfone AR ini sudah memungkinkan untuk mendapatkan dukungan dari platform VR Google Daydream. Jika sudah begitu, maka kita sudah pasti tidak akan meragukan spesifikasinya seperti apa, sudah pasti akan jempolan semua, dari segi manapun.

Spesifikasi Asus Zenfone AR ternyata tidak hanya mengandalkan RAM rakasasanya saja, spesifikasi lainnya juga mempunyai kualitas tinggi. Mulai dari chipset processor yang akan menggunakan processor jenis terbaru keluaran Qualcomm, Snapdragon 821 yang sudah dioptimalkan secara khusus agar bisa mendukung teknologi Tango.

Sementara untuk memudahkan penggunanya dalam pengisisan daya, di dalam smartphone ini sudah dibenamkan baterei berkapasitas 3.300 mAh yang menggunakana teknologi Quick Charge 3.0, tentu dengan teknologi baterei tersebut kalian tidak perlu menunggu lama hingga baterei ponsel canggih ini terisi penuh.

Di bagian depan, smartphone Asus Zenfone AR ini sudah dilengkapi dengan layar AMOLED yang beukuran 5.7 inci dengan resolusi super besar, 2560 x 1440 piksel, dan ini resolusi yang sangat tinggi sekali untuk ukuran smartphone. Untuk system operasinya, Asus Zenfone AR akan menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Di awal tadi sudah sedikit dijelaskan bahwa tidak hanya RAM saja yang raksasa, tapi semua sisi pada ponsel ini juga jempolan semua. Termasuk kamera utamanya yang akan mengusung resolusi tinggi sebesar 23MP, yang mana juga akan mengusung teknologi motion tracking serta dept sensing yang menjadi bagian terpenting untuk teknologi augmented reality.

Jadi untuk aktifitas selfie sudah tidak bisa diragukan lagi jika menggunakan kamera dengan resolusi yang juga raksasa itu, ditambah lagi dengan teknologi motion tracking yang ada akan menambah pengalaman ketika merekam video menjadi semakin seru dan menarik dengan hasil yang sangat sempurna. Hanya saja untuk kamera depan masih belum diketahui secara pasti berapa ukurannya.

Kalian yang ingin mendapatkan smartphone ini sementara waktu harus lebih bersabar, sebab smartphone canggih keluaran Asus ini baru akan dirilis beberapa bulan lagi. Kabarnya akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2017 atau sekitar bulan April hingga Mei. Tentang berapa harganya juga masih belum bisa diketahui, sebab pihak Asus juga masih merahasiakannya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...