13 Tempat/Kota Terbaik Untuk Menjalankan Bisnis Di Negara Inggris

13 Tempat/Kota Terbaik Untuk Menjalankan Bisnis Di Negara Inggris

631
memuat...

Harianpost.co.id – Banyak sekali persiapan-persiapan yang akan kita butuhkan untuk menjalankan bisnis. Berat atau ringannya persiapan tersebut sepertinya juga tergantung dari seberapa besar bisnis yang akan kita jalankan, terlebih lagi jika bisnis kita itu mempunyai target yang sangat luas, skala-nya sudah tidak lagi lokal atau nasional, akan tetapi internasional.

Kota terbaik untuk menjalankan bisnis di Inggris
Kota terbaik untuk menjalankan bisnis di Inggris – pixabay.com

Mungkinkah itu dilakukan oleh orang Indonesia? Mungkin saja. Siapa yang tidak ingin bisnis mereka bisa go internasional, siapa juga yang tidak ingin bisnis mereka menjadi terkenal di seluruh dunia, pasti semua pelaku usaha sangat menginginkannya.

Punya impian yang besar adalah salah satu sifat dari pengusaha besar.

Tidak bisa dipungkiri lagi memang, bahwa tempat menjadi salah satu faktor terpenting yang akan memberikan dampak besar terhadap perkembangan usaha atau bisnis yang kita jalankan.

Contoh,

Anda punya bisnis jualan kopi luwak (panas) dan ingin mengembangkannya ke tingkat internasional, lantas anda memutuskan untuk menempatkan salah satu cabangnya di desert canyon, sampai rambut anda beruban sudah bisa dipastikan satu gelas pun tidak ada dari kopi luwak anda yang terjual.

Walaupun sebenarnya jualan kopi luwak tersebut bisa dipasarkan secara online, akan tetapi bisa menunjukkan keberadaan tempat usaha atau perusahaan itu juga sangat penting sekali.

Dengan banyaknya tempat usaha yang bisa kita dirikan di berbagai Negara maka peluang bisnis kita juga akan semakin besar dan terbuka lebar.

Nah kali ini penulis ingin memberikan informasi kepada anda yang ingin bisnisnya berkembang hingga luar negeri, tentang tempat-tempat terbaik di Negara Inggris yang sangat bagus plus efektif untuk menjalankan bisnis.

Apa hebatnya tempat-tempat di Negara Inggris dalam urusan bisnis? Baru-baru ini Inggris telah banyak bermunculan berbagai macam bisnis yang inovatif, bisnis-bisnis startup yang menarik dan ditambah lagi juga banyak pengusaha-pengusaha yang datang ke Inggris untuk mengembangkan bisnis mereka di sana.

Tidak perlu bertele-tele lagi, berikut ini adalah 13 tempat terbaik di Negara inggris sebagai tempat yang sangat cocok untuk menjalankan bisnis.

Kota Hertsmere, Hertfordshire

Hertsmere, memang sebuah kota kecil. Tapi siapa sangka bahwa kota ini terkenal dengan banyaknya sponsor TV dan di kota kecil inilah banyak berdiri studio film. Yang membuat kota kecil ini semakin terkenal adalah film “Big Brother” dan sinetron EastEnders juga dibuat di tempat ini. Nah, anda yang punya bisnis di bidang per-televisi-an, tempat ini bisa menjadi lahan empuk meraup pendatapan lebih besar lagi.

Kota Richmond upon Thames

Penyebab kota ini masuk dalam daftar kota terbaik untuk menjalankan bisnis adalah karena kota ini masih bagian dari ibukota Negara, sekalipun tempatnya di bagian pinggiran kota. Justru karena tempatnya yang ada di pinggiran kota itulah yang lantas menjadikan kota ini sangat cocok sekali untuk mengembangkan usaha di bidang transportasi.

Banyak sekali perusahaan-perusahaan transportasi yang sudah berdiri di kota tersebut. So, bagi anda yang ingin usaha transportasinya ingin di kenal di luar negeri, bisa langsung membidik lahan kosong sekarang juga.

Kota Hackney

Bisa dikatakan bahwa kota ini adalah titik terpanas dari berbagai macam bisnis startup. Dari awal tahun 2015, sudah terhitung ada lebih dari 18.000 bisnis startup muncul di kota kecil di London timur bagian utara ini.

Kota Islington

Lagi-lagi yang muncul adalah kota kecil, tempat kota Islington ini tidak begitu jauh dari kota Hackney. Walaupun ini adalah kota kecil, tapi anda pasti tidak akan menyangka bahwa kota Islington ternyata masuk dalam jajaran 3 kota dengan tariff pajak tertinggi di kota Ibukota London. Dari tingginya pajak tersebut sudah pasti bisa ditebak kalau bisnis di kota itu perkembangannya sangat pesat sekali.

Pajak tinggi, tapi banyak bisnis yang berdiri disitu, susah dapat keuntungan dong? Yang jelas mereka tidak seperti kebanyakan pengusaha di Indonesia yang seringkali menghindar dari pajak, mereka pengusaha yang bijak. Dan faktanya, bisnis disitu tetap berkembang.

Kota East Renfrewshire

Kota ini terletak di wilayah Skotlandia barat. Penduduk di kota ini bisa dikatakan sedikit, hanya sekitar 90.000 jiwa. Tapi jangan salah, kota ini adalah rumah bagi orang-orang dengan pendidikan yang tinggi, bahkan di tahun 2016 ini kota East Renfrewshire menduduki peringkat pertama dalam indeks pendidikan versi Legatum Institute.

Bagi anda yang punya bisnis yang ada sangkut pautnya dengan pendidikan, kota ini bisa jadi sasaran tepat untuk mengembangkan usaha.

Kota Newcastle

Newcastle adalah salah satu kota dengan perkembangan teknologi paling cepat di Negara Inggris. Jadi sudah pasti kota ini akan sangat cocok sekali dan ideal untuk mengembangkan bisnis terutama di bidang teknologi.

Kota Camden

Kota bagian tenggara London ini memang tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Hampir sama dengan kota Hackney, di kota ini juga basisnya bisnis startup. Terdapat 84.000 bisnis startup telah berdiri di kota indah ini, dan mayoritas bisnis yang dijalankan adalah catering.

Untuk pemasarannya jangan ditanya lagi, hampir merata ke seluruh inggris, luar biasa.

Kota Kensington & Chelsea

Melihat dari letaknya yang ada di Londan bagian dalam (tengah), tidak heran jika di kota ini biaya hidupnya tergolong mahal sekali, bahkan yang termahal di London. Rata-rata property bisa sampai seharga 1.2 juta poundsterling. Dan mengingat letak kotanya, jelas sekali jika kota ini merupakan tempat yang ideal untuk menjalankan bisnis, apapun bisnisnya.

Kota Edinburgh

Di kota ini lahir orang-orang dengan skill kerja yang sangat terampil, didukung dengan infrastruktur dan transportasi yang sangat baik. Itu artinya, kota ini adalah tempat yang sangat menarik untuk menjalankan bisnis.

Kota Lambeth

Kota Lambeth baru saja dideklarasi sebagai bagian dari kota London dan kota kedua yang paling kecil. Akan tetapi diluar dugaan kota Lambeth muncul sebagai salah satu kota wirausaha terbaik. Jadi, bukanlah pilihan yang salah jika anda ingin mengembangkan bisnis apa saja di tempat ini.

Kota St Albans

Letak kota ini sekitar 20 mil dari ibukota London. Kota ini juga memiliki transportasi yang sangat baik dari London, serta kualitas hidup yang tinggi didukung lagi dengan banyaknya tenaga kerja terampil. Anda bisa memanfaatkan ketrampilan mereka untuk membuat bisnis anda semakin di depan.

Kota Westminster

Bisa dikatakan inilah alun-alun-nya kota London, letaknya berada di tengah-tengah. Kota ini juga memiliki broadband berkecapatan super cepat yang jumlahnya melimpah ruah. Jadi secara substansial, segala macam bisnis akan bisa berkembang dengan sangat mudah di kota ini.

Kota Bristol

Inilah kota bisnis terbaik dari yang terbaik di London. Kota yang terletak di bagian barat-selatan London ini memiliki reputasi yang benar-benar mengagumkan sebagai pusat inovasi bisnis. Dan menjadi salah satu kota dengan bisnis startup terbaik di dunia.

Komentar

Loading...