Panorama Alam Keindahan Telaga Sarangan

Panorama Alam Keindahan Telaga Sarangan

276

Harianpost.co.id – Sudah menjadi rahasia umum jika Gunung Lawu memiliki keindahan tersendiri hingga menjadi destinasi wisata seperti Air Terjun Grojogan Sewu dan Candi Sukuh yang berada di daerah Karanganyar, serta Telaga Sarangan yang berada di Kabupaten Magetan.

Telaga ini tampaknya cocok untuk anda yang menyukai ketenangan dengan latar belakang Gunung Lawu yang tampak terlihat hijau dengan ditumbuhi pepohonan yang tinggi. Tak hanya itu, selain udaranya yang masih alami, disini juga terdapat hutan pohon pinus. Telaganya sendiri memiliki area seluas 30 hektar dengan kedalaman yang mencapai 28 meter. Selain memiliki sebutan dengan Telaga Sarangan, ternyata telaga ini juga dikenal dengan nama Telaga Pasir.

Selain itu, pada tanggal tertentu menurut penanggalan Jawa di telaga Sarangan ini diadakan sebuah ritual tertentu, masyarakat sekitar menyebutnya dengan Ritual Labuh. Ritual ini bertujuan sebagai ucapan syukur pada Sang Pencipta karena segala berkat yang telah dilimpahkan. Dan wisatawan pun dapat turut berpartisipasi dalam acara ritual ini.

 

Komentar