Sejumlah Idol Group Ini Memiliki Kontrak yang Akan Berakhir Tahun Ini

Sejumlah Idol Group Ini Memiliki Kontrak yang Akan Berakhir Tahun Ini

680
memuat...

Harianpost.co.id – 2017 tampaknya adalah tahun yang istimewa bagi beberapa idol group seperti SISTAR, INFINITE, dan Teen Top karena tahun ini kontrak mereka dengan pihak agensi akan segera berakhir, dan itu akan menjadi keputusan mereka untuk memutuskan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Untuk sebuah idol group, tahun ketujuh mereka sejak debut memegang makna khusus, karena menandai saat kontrak mereka berakhir. Tentu, itu juga menandakan mungkin saja sebuah pembubaran atau perubahan anggota. Oleh karena itu, hal ini sering disebut sebagai “seven year jinx (kutukan tahun ketujuh).” Sebagai contoh,pada tahun lalu sejumlah idol group seperti. 2NE1, 4Minute, Rainbow, BEAST, miss A, dan Secret semua mengalami sebuah perubahan drastis dengan berakhirnya kontrak mereka.

SISTAR yang memulai debutnya pada tanggal 3 Juni 2010, masih memiliki waktu sampai Juni tahun ini untuk menyelesaikan masalah. Menurut laporan, SISTAR memiliki rencana untuk kembali dengan album baru pada semester pertama tahun ini, tetapi tidak jelas apa yang akan mereka putuskan untuk lakukan setelah itu.

Setelah debutnya pada tanggal 9 Juni 2010, INFINITE harus membuat keputusan pada tanggal 9 Juni tahun ini. Untuk saat ini, para anggota berkonsentrasi pada kegiatan individu seperti membintangi sejumlah drama dan acara musikal.

Teen Top yang melakukan debut sebulan setelah INFINITE, yakni pada tanggal 9 Juli 2010, sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk membicarakan hal ini dengan agensi mereka. Seperti terungkap sebelumnya, album solo kedua Niel akan rilis pada 16 Januari, dan kelompok secara keseluruhan akan membuat comeback di bulan Maret.

Namun, tentu saja masih ada kelompok yang berjaya pada tahun 2010, namun situasi mereka sedikit berbeda.

Kontrak ZE:A dengan Star Empire Entertainment telah berakhir pada tanggal 6 Januari lalu, sehingga pilihan yang tersedia untuk mereka adalah baik untuk mencari sebuah agensi baru, atau membubarkan diri. Para fans harus menunggu sampai semuanya diselesaikan dan mereka merilis pernyataan resmi tentang keputusan mereka.

9MUSES, CNBLUE, dan Girls Day merupakan beberapa idol group yang memulih hiatus untuk tahun ini, masing-masing untuk alasan mereka sendiri.

9MUSES telah mengalami perubahan anggota dengan intensitas cukup sering, dan Hyemi adalah satu-satunya anggota yang tersisa sejak debut 9MUSES pada tahun 2010.

CNBLUE dan Girls Day sudah memperbaharui kontrak mereka dengan agensi mereka masing-masing di tahun 2014 dan 2015. Dengan para anggota yang berkembang dalam kegiatan mereka sendiri sebagai aktor atau penyanyi, kedua kelompok ini menunjukkanbahwa mereka kelompok yang bekerja secara individu dan masih belum berhasil sebagai sebuah tim. CNBLUE kemudaian melakukannya dengan baik dengan merilis album mereka “BLUEMING” pada tahun lalu, dan Girls Day akan membuat comeback tahun ini.

Meskipun tidak semua kelompok yang sama, banyak idol group yang telah melalui perubahan drastis dalam tahun ketujuh mereka, hal ini membuktikan bahwa “kutukan tahu ketujuh ” adalah nyata.

Komentar

Loading...