Daftar Girl Group Kpop Yang Lolos Dari Kutukan

Daftar Girl Group Kpop Yang Lolos Dari Kutukan

1002

Harianpost.co.id – Dunia hiburan Korea ternyata juga mengenal yang namanya mitos kutukan. Kutukan yang hampir dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Korea itu dalam dunia hiburan itu dikenal dengan ‘kutukan 7 tahun’ yang hingga saat ini ternyata masih menghantui para idol kpop khususnya girl group.

Girl Group yang lolos dari kutukan
Girl Group yang lolos dari kutukan – via kpopchart.net

Kutukan 7 tahun itu semakin dipercaya dengan kasus bubarnya girl group kpop sebelum mereka berhasil menjalani karir bersama-sama selama 7 tahun dengan berbagai macam kasus yang berbeda, entah itu kasus internal antar anggota group atau habisnya kontrak yang tidak lagi diperpanjang oleh agensi sementara anggotanya memilih untuk membubarkan diri dan memilih jalan mereka masing-masing.

Akan tetapi, ternyata mitos kutukan 7 tahun itu mampu dipatahkan oleh beberapa girl group yang hingga sekarang masih tetap eksis dan terhitung sudah lebih dari 7 tahun lamanya mereka bersama-sama.

Girl group tersebut antara lain adalah Brown Eyed Girls (2006), Davichi (2008) dan T-Ara (2009). Mereka telah membuktikan diri mampu bertahan hingga sekaran, bahkan tak ada satupun anggota mereka yang berubah. Ada satu girl group lagi yang kemungkinan juga akan masuk daftar girl group yang lolos dari kutukan 7 tahun, SISTAR yang telah resmi debut pada tahun 2010 setelah mereka diketahui memperbarui kontrak dengan agensi Starship Entertainment.

SISTAR juga sama seperti yang lainnya, mereka juga tidak pernah mengalami pergantian member group sejak melakukan debut. Selain Girl Group yang tersebut diatas tadi, masih ada banyak lagi girl group yang juga lolos dari kutukan 7 tahun, mereka adalah Wonder Girls (2007), SNSD (2007), After School (2009), Secret (2009) dan f(x). Hanya saja mereka pernah melakukan pergantian member dan bahkan ada member yang memutuskan untuk keluar dari group, seperti contohnya mantan idol kontroversial Sulli f(x). (www.harianpost.co.id)

Komentar