Manfaat Kulit Jeruk untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Jeruk untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan

722
memuat...

Manfaat-Kulit-Jeruk-untuk-Menjaga-Kesehatan-dan-Kecantikan

Harianpost.co.id Buah jeruk, siapa orang yang tak mengenalnya? Buah yang kaya akan vitamin C ini biasa dikonsumsi langsung atau dengan membuatnya menjadi jus terlebih dahulu. Selama ini banyak orang yang hanya memanfaatkan daging buahnya saja, padalah bagian buah yang lain seperti kulit juga banyak mengandung manfaat.

Menurut Rebecca Wood, penulis ensiklopedi The New Whole Food kandungan kulit jeruk ternyata hampir sama dengan kulit buah apel. Terdapat sekitar 60% flavonoid dan 170 macam phytonutriens yang berbeda. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit serta sistem imun tubuh manusia.

Menurut beberapa ahli mengkonsumsi kulit jeruk dapat menghindarkan Anda dari bahaya kanker kulit atau paling tidak Anda dapat mengurangi resikonya. Hal tersebut terjadi karena kandungan flavonoid. Kandungan flavonoid akan membantu vitamin C dan menjadi antioksidan bagi tubuh Anda. Flavonoid juga memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan menghambat pasokan makanan sel kanker yang berbahaya.

Selain dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit, ternyata menjadikan kulit jeruk sebagai masker dapat membantu menghilangkan noda hitam di wajah Anda. Selain itu, dengan memakai masker ini juga dapat menyegarkan kembali wajah Anda yang terlihat kusam.

Diluar manfaat yang dapat diperoleh dibidang kecantikan, ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kulit jeruk mampu mengurangi kebiasaan merokok seseorang. Dengan mengkonsumsi kulit jeruk, kebiasaan merokok Anda akan sedikit terkesampingkan. Prinsip kerjanya mungkin hampir sama dengan mengkonsumsi permen karet.

Komentar

Loading...