Xiaomi Juga Bakal Luncurkan Smartwatch Tahun Ini?

Xiaomi Juga Bakal Luncurkan Smartwatch Tahun Ini?

583
memuat...

Samsung-Kembali-Gandeng-Swiss-Jeweler-De-Grigosono-Untuk-Smartwatch-Gear-S3

Harianpost.co.id Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok ini mungkin memang tak lagi berada di jajaran lima produsen smartphone teratas dunia. Angka terbaru yang dikeluarkan oleh IDC menunjukkan bahwa Xiaomi telah keluar dari deretan lima besar. Namun demikian, hal tersebut tak membuat perusahaan ini membatalkan rencana untuk mengembangkan usaha dan dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah produk baru berupa smartwatch.

Berita tentang akan dirilisnya smartwatch pertama dari Xiaomi ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi melalui konferensi pers oleh Liu De selaku Co-founder Xiaomi, wakil presiden dan kepala desain industri perusahaa tersebut. Namun pada acara konferensi pers tersebut Liu De tidak memberikan informasi secara gamblang kapan akan diluncurkannya smartwatch tersebut, hanya saja tersirat bahwa peluncuran akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Belum ada informasi lebih lanjut yang menyatakan tentang paltform atau spesifikasi yang akan diusung oleh jam tangan pintar ini. Bocoran informasi tentang smartwatch hanya sebatas itu. Xiaomi yang selama ini menggunakan sistem operasi Android pada perangkat smartphonenya, cenderung untuk menghindari layanan besutan Google sehingga masih simpang siur apakah Android Wear akan digunakan atau tidak.

Pada kesempatan yang sama, pihak Xiaomi juga memberikan informasi bahwa akan ada produk lain yang akan segera dirilis. Produk tersebut adalah Wearable Mi Band 2. Untuk produk tersebut, akan segera hadir pada tanggal 10 Mei mendatang. Seperti yang dikutip dari Phone arena, Jumat (29/4), Wearable merupakan alat peninjau kesehatan atau biasa disebut fitness tracker yang dibekali dengan LED untuk menampilkan waktu dan lain-lain.

Komentar

Loading...