Manfaat Perawatan Kecantikan Alami Menggunakan Mentimun

Manfaat Perawatan Kecantikan Alami Menggunakan Mentimun

720
memuat...

Manfaat-Perawatan-Kecantikan-Alami-Menggunakan-Mentimun

Harianpost.co.id – Mentimun terkenal dengan keegarannya dalam dunia kuliner. Biasanya mentimun dikonsumsi mentah-mentah untuk mendapatkan kesegarannya. Konsumsi timun biasanya juga digunakan sebagian orang yang percaya bahwa sayuran segar itu dapat menurunkan tekanan darah.

Namun kali ini ada yang berbeda dari manfaat mentimun, tidak lagi dikonsumsi melainkan digunakan sebagai alat kecantikan. Timun dapat diolah sedemikian rupa sehingga dapat diaplikasikan ke wajah agar wajah terlihat segar kembali dan berseri-seri.

Ada beberapa manfaat yang dihasilkan mentimun sebagai sarana perawatan wajah. Untuk lebih jelasnya mari simak ulsan berikut ini:

  1. Mentimun bisa digunakan untuk mengurangi lingkar hitam yang mengelilingi mata. Mentimun berfungsi sangat cepat untuk melakukan hal tersebut. Karena di dalam mentimun terdapat kandungan anti oksidan dan silika yan gberfungsi untuk meremajakan kulit kembali.
  2. Mengurangi bengkak yang terjadi pada kantung di bawah mata. Ini dikarenakan mentimun mengandung asam karbonat yang bermanfaat untuk mengurangi resistensi air sehingga pembengkakan pada kantung mata akan menghilang.
  3. Jika wajah terkena bintik hitam karena cahaya matahari, hal tersebut bisa dihilangkan dnegan menggunakan mentimun. Mentimun bisa digunakan sebagai tonik untuk menyamarkan bintik-bintik pada wajah. Cukup oleskan mentimun ke wajah secara merata dengan teratur setiap hari maka bintik hitam lama-kelamaan akan menghilang.
  4. Mentimun bisa digunakan untuk perawatan kulit terbakar. Yang dimaksud dengan kulit terbakar disini adalah jika kulit terlalu lama berada di bawah terik matahari maka kulit akan terasa panas. Dengan mengoleskan mentimun kulit akan terasa dingin karena mentimun berfungsi untuk mempercepat sistem pengobatan.

Mentimun merupakan sayuran yang mudah untuk didapatkan, jadi perawatan kecantikan alami menggunakan mentimun tidak susah dan sangat ekonomis. Lakukan perawatan dengan menggunakan mentimun setiap hari untuk menghasilkan hasil yang optimal.

Baca juga:

Ini Dia Manfaat Sehat Membentuk Otot Tubuh!

6 Buah dan Sayur yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tanpa Perlu Dikupas

Manfaat Kulit Jeruk untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan

 

Komentar

Loading...