Pengentasan Kemiskinan Jadi Sorotan Utama Sidang IDB

Pengentasan Kemiskinan Jadi Sorotan Utama Sidang IDB

436
memuat...
Pengentasan-Kemiskinan-Jadi-Sorotan-Utama-Sidang-IDB
Islamic Development Bank (IDB)

Harianpost.co.id Sidang Tahunan Islamic Development Bank (IDB) ke-41 digelar mulai tanggal 15-19 Mei 2016 mendatang. Tahun ini, Indonesia didaulat menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan ini.

Ahmad Mohamed Ali Al-Madani selaku President IDB Group mengatakan jika pada sidang yang dilakukan tahun ini, tema yang akan diusung oleh IDB adalah Meningkatkan Pertumbuhan dan Mengentaskan Kemiskinan melalui Pembangunan Infrastruktur dan Finansial Inklusif. Dalam pertemuan ini, pembahasan akan berfokus pada pembangunan berkelanjutan hingga pengentasan kemiskinan.

“Harapan kami, kita akan berkontribusi untuk terus mendorong ekonomi Islam. Sehingga kita bisa bersama-sama berupaya untuk mencapai tujuan utama,” ujar dia di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Ahmad juga menyatakan hal yang ingin IDB capai adalah kesejahteraan ekonmi di negara–negara Islam dengan membangun perangkat moneter yang mampu mengintegrasi seluruh elemen keuangan seluruh lapisan masyarakat.

Dengan begitu, sangat diharapkan jika pencapaian tersebut akan membantu program masing–masing pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran. Selain itu, diharapkan pula jika seluruh lapisan masyarakat ikut berkontribusi untuk suksesnya program tersebut.

Bambang Brodjonegoro selaku Menteri Keuangan mengatakan bahwa secara global selama ini dunia telah mencatat kemajuan yang sangat luar biasa untuk masalah pengentasan kemiskinan. Hal tersebut dapat dilihat dari data PBB.

Bambang menambahkan, agenda tersebut juga meng-cover agenda yang lebih besar untuk lingkungan yang juga butuh pendanaan, yang lebih besar dari Islam untuk terciptanya Sustainable Development Goals.

Baca juga:

Daftar 10 Atlet Terkaya 2016

10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016

10 Daftar Negara Termiskin Di Dunia

 

Komentar

Loading...