Bulutangkis: Maria Febe Kalah, Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea

Bulutangkis: Maria Febe Kalah, Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea

176
Maria Febe
Maria Febe

Harianpost.co.id Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti harus mengakui keunggulan Sung Ji Hyun pada partai pertama di perempat final Piala Uber 2016. Pada pertandingan tersebut, Maria Febe harus menyerah dua game dalam waktu 44 menit di Kunshan Sport Center Stadium, Tiongkok, Kamis (19/5).

Dua laga kalah dari Sung Ji, akhirnya Maria Febe berhasil mengimbangi permainan pada laga yang ini. Sempat tertinggal 11-6, Febe bisa memperkecil skor menjadi 14-12 setelah interval pertama. Akan tetapi, setelah itu, perolehan poin yang didapat Sung Ji tidak dapat terkejar dan Febe pun menyerah 13-21.

Pada game kedua, Febe sempat memimpin dengan poin 2-0. Sempat terjadi kejar mengejar angka dan akhirnya pebulu tangkis tunggal putri ini unggul 8-5. Namun, hasil tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, Sung Ji akhirnya dapat membalik angka dengan tambahan empat poin yang diraihnya. Hal tersebut membuah Febe tertinggal 11-9.

Angka yang diperoleh Sung Ji terus menjauh saat lepas dari interval kedua. Kenyataan tersebut menjadikan Febe harus rela kalah dengan poin 12-13. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan ke-3 dari Sung Ji.

Untuk ganda putri partai kedua, Tim Uber Indonesia menurunkan Greysia Polli/Anggia Shitta Awanda. Pasangan tersebut akan menghadapi Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Pasangan ganda putri Indonesia ini sementara telah tertinggal di set pertama dengan perolehan poin 4-8.

Baca juga:

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016: Ganda Campuran Tantowi-Natsir Pastikan Satu Tiket Semifinal

Piala Uber 2016: Indonesia Raih Runner Up Grup C Dengan skor 3-2 atas Thailand

 

Komentar

Loading...