Kabar Gembira! Nokia Kembali Terjun ke Dunia Ponsel dan Tablet

Kabar Gembira! Nokia Kembali Terjun ke Dunia Ponsel dan Tablet

247

Kabar-Gembira-Nokia-Kembali-Terjun-ke-Dunia-Ponsel-dan-Tablet

Harianpost.co.id Divisi featurephone telah resmi dijual oleh pihak Microsoft ke anak perusahaan Foxconn, FIH Mobile. Berita tersebut sekaligus menjawab masa depan Nokia.

Nokia secara tegas mengungkapkan akan kembali ke pasar samartphone dan tablet. Hal tersebut dipastikan setelah brand dan intellectual property Nokia diberikan kepada perusahaan baru bernama HMD global. Informasi tersebut secara resmi dikutip dari The Verge, Kamis (19/5/2016).

Arto Nummela, seorang ‘veteran’ Nokia yang kemudian pindah ke Microsoft saat perusahaan tersebut mengambil alih pabrikan asal Finlandia didapuk sebagai pemimpin Nokia saat ini.

Sekitar akhir Juni, saat transaksi pembelian ini selesai maka secara resmi Nummela akan menjabat sebagai  CEO perusahaan baru ini. Penggunaan nama Nokia berikut hak paten atas beberapa desain juga sudah telah disetujui oleh pihak perusahaan.

Untuk mengembangkan smartphone dan juga tablet besutannya, HMD Global akan menggandeng FIH Mobile yang memang sudah membeli lisensi Nokia dari Microsoft tersebut. Sesuai dengan perjanjian yang telah dilakukan sebelumnya, Nokia akan mendapatkan tempat di jajaran direksi HMD Global

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut disambut optimis oleh beberapa pihak. Pasalnya, Nokia yang dikenal sebagai ahli desain ponsel tersebut akan bergandengan dengan FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn. Sebagai anak buah dari perusahaan yang menjadi pemasok komponen untuk Apple, maka sudah dipastikan FIH Mobile akan menerima sokongan manufaktur dari Foxconn.

Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kolaborasi tersebut akan diluncurkan secara resmi. Informasi yang berkembang hanya menyatakan jika pada perangkat keluaran terbarunya tersebut, Nokia taka akan memakai Windows Phone melainkan Android.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Tablet Android Nokia N1

Spesifikasi dan Harga Google Nexus 5

Spesifikasi dan Harga HTC One M9 Plus

 

Komentar

Loading...