Sponsor Terganjal Aturan F1, Bagaimana Nasib Rio Haryanto?

Sponsor Terganjal Aturan F1, Bagaimana Nasib Rio Haryanto?

563

GP-Shanghai-Rio-Haryanto-Optimis-Bisa-Finish-Di-Posisi-15

Harianpost.co.id Rio Haryanto, pembalap F1 asal Solo ini nampaknya masih mengalami kesulitan finansial guna melunasi hutangnya kepada pihak Manor Racing, tim yang membelanya di ajang Formula 1 musim ini. Rio masih harus membayar 7 juta euro untuk Manor, pasalnya dari 15 juta euro yang harus dibayarnya, ia baru dapat membayar 8 juta euro.

Untuk membantu pihak Rio, sebenarnya Kemenpora dan juga beberapa pihak sudah melakukan berbagai cara seperti donasi lewat sms sampai menjual merchandise. Namun, hasil dari kegiatan tersebut nyatanya belum mampu memenuhi Rp 106,7 miliar yang dibutuhkan.

Sebenarnya, beberapa perusahaan sangat simpati dengan kehebatan Rio dan berniat untuk menjadi donatur, seperti PT Gajah Tunggal Tbk. Namun niat tersebut justru terganjal oleh aturan yang diterapkan oleh F1. Pasalnya, F1 hanya menetapkan satu ban resmi, Pirelli.

Niat untuk membantu Rio tersebut disampaikan oleh Chatarina Widjaya, Direktur Corporate Comunication and Investor Relation PT.Gajah Tunggal Tbk saat peresmian Proving Ground di Karawang, Kamis (19/5/2016). Chatarina menambahkan, walaupun pihaknya tak bisa berpartisipasi dalam F1, namun apabila Rio melakukan lain diluar F1, pihaknya akan tetap mempertimbangkan untuk membantu pembalap tersebut.

PT.Gajah Tunggal Tbk sendiri sebenarnya sudah banyak berkecimpung dalam dunia balap Indonesia, seperti ISSOM, Speed Offroad dan juga Indoprix. Peresmian Proving ground (area berbentuk lintasan tempat pengetesan ban) sebenarnya juga bentuk dedikasi PT.Gajah Tunggal Tbk dalam dunia balap Tanah Air. mereka bertekad untuk terus memperbaiki kualitas ban yang dipakai oleh para pembalap.

“Fasilitas kami dipakai untuk semua jenis ban dan tentunya ban untuk balapan juga. Memang, ban balap tidak dipakai umum tapi kami tetap uji di proving ground kami ini. Dengan fasilitas ini, produksi ban baru bisa lebih cepat,” kata General Manager Marketing and Sales PT.Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

Baca juga:

Absen di Tes Sirkuit Catalunya, Sinyal Manor Akan Depak Rio Haryanto Makin Kuat

Rio Haryanto: Sarah Noon, Gadis Cantik Di Sisi Pembalap F1 Indonesia

Rio Haryanto Diminta Bertahan, Jangan Sampai Berhenti Di Paruh Musim

 

Komentar

Loading...