Berita Terbaru MotoGP: Ini Alasan Yamaha Gandengkan Vinales dengan Rossi

Berita Terbaru MotoGP: Ini Alasan Yamaha Gandengkan Vinales dengan Rossi

293
Maverick Vinales
Maverick Vinales

Harianpost.co.id Lin Jarvis selaku Yamaha Managing Director telah mengungkapkan alasan dipilihnya Maverick Vinales sebagai rekan duet Valentino Rossi sekaligus pengganti Jorge Lorenzo pada musim balap 2017 hingga 2018 pada Kamis (19/5/2016) di Sirkuit Mugello.

“Dia selalu menjadi incaran pertama kami. Kami tidak pernah melakukan pengubahan target selama proses pencarian,” ujar Jarvis, seperti dikutip dari Crash.

Pihak Jarvis mengaku sangat senang dengan bergabungnya Vinales untuk tim Yamaha. Ia mengatakan dalam mencari pengganti Lorenzo setidaknya harus memiliki pengalaman, potensi kerja yang mirip dengan Lorenzo, maka dari itu Yamaha memilih Vinales sebagai rekan duet Rossi pengganti Lorenzo.

Vinales sendiri sudah balapan di ajang MotoGP sebanyak 19 kali. Dalam setiap balapannya, ia selalu menunjukkan potensi terpendamnya. Tercatat sejak tahun 2016, Vinales telah mengumpulkan sebanyak 107 poin di arena MotoGP. Sosoknya mulai dilirik, sejak ia naik podium untuk yang pertama kalinya saat di Le mans kemarin.

Baca juga:

Vinales ke Yamaha, Suzuki Tarik Pembalap Ducati?

Berita Vinales Jadi Pendamping Rossi Semakin Menguat

Berita Terbaru MotoGP: Rossi Tanggapi Kepindahan Vinales Ke Yamaha, Ini Jawabannya!

 

Komentar

Loading...