Bocoran Android N di Google I/O 2016

Bocoran Android N di Google I/O 2016

233

Bocoran-Android-N-di-Google-IO-2016

Harianpost.co.id Dalam gelaran Google I/O 2016, selain akan memperkenalkan Google Assistant dan layanan pesan instan cerdas bertajuk Allo dan Duo, bocoran tentang fitur Android N juga sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Dalam kesempatan sebelumnya, pihak Google memang telah memberikan janji jika pihaknya akan sedikit membocorkan beberapa fitur yang akan dihadirkan di sistem operasi teranyar tersebut. Google kabarnya juga telah merilis versi beta Android N untuk dinikmati publik.

Dikutip dari rangkuman Liputan6.com lewat pihak Google Indonesia, Android N tersebut akan membawa sejumlah perubahan, salah satunya adalah isu update keamanan secara otomatis. Perubahan tersebut sekaligus akan menjadi perubahan besar yang akan menjadi highlight.

Selain perubahan besar yang telah disebutkan tersebut, terdapat beberapa perubahan lain misalnya fitur split-screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar.

Pihak Google nampaknya memang ingin memaksimalkan fitur multitasking di Android N. Disamping hadirnya split-screen mode, fitur recent app (aplikasi yang terakhir digunakan) juga akan mengalami sedkit perubahan, dimana aplikasi yang ditampilkan hanya sebanyak tujuh aplikasi yang terkahir dibuka saja.

Kabarnya Vulkan 3D graphics API juga akan ikut meramaikan hadirnya Android N ini. Dengan begitu, developer dimungkinkan dapat mengakses hardware dan kompatibilitas croos-platform untuk bermain gim dan juga mencoba aplikasi baru.

Pembaruan pada Doze juga akan dilakukan oleh pihak Google. Doze sendiri kini akan diberi nama ‘Doze on The Go’ yang mampu menghemat baterai perangkat Android tidak hanya saat didiamkan, namun juga saat penggunanya memegang perangkat tersebut. Sistem operasi ini juga akan menghadirkan 72 emoji baru karena sudah didukung oleh satndar Unicode 9 terbaru.

Baca juga:

Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp Versi Android

Gandeng UGM, Google Ciptakan Mesin Pencarian Berbasis Bahasa Jawa

Waw, Google Kini Punya Paten Mata Bionik!

 

Komentar

Loading...