Jel Pembersih Tangan dan Obat Kumur, Barang Wajib Saat Bepergian Jauh

Jel Pembersih Tangan dan Obat Kumur, Barang Wajib Saat Bepergian Jauh

243

Jel-Pembersih-Tangan-dan-Obat-Kumur-Barang-Wajib-Saat-Bepergian-Jauh

Harianpost.co.id Menurut para ahli, tempat yang rawan terhadap penularan penyakit yaitu pesawat. Udara yang sangat minim membuat para penumpang rentan terhadap terjangkitnya virus atau bakteri. Kondisi ini akan diperparah apabila penumpang tersebut menggunakan penerbangan jarak jauh, yang bisa memakan waktu lebih dari enam jam perjalanan.

“Penumpang disarankan menggunakan masker untuk mencegah penularan penyakit yang mungkin diidap ratusan penumpang lainnya,” Director of the ENT practice di Mount Elizabeth Novena Specialist Center, Singapura, Dr Jeeve Kanagalingan di acara BETADINE Masuki Babak Baru di Jakarta Pusat, ditulis Jumat (20/5/2016).

Disamping penggunaan masker, Jaeve juga menyarankan agar penumpang atau pun orang yang yang sedang bepergian termasuk Anda tidak lupa untuk membawa jel pembersih tangan begitutiba di tempat yang Anda tuju, terlebih lagi jika tempat tersebut adalah sebuah tempat yang memiliki penyakit endemi penyakit infeksi menular. Contohnya SARS, flu babi, MARS dan flu burung.

Jeeve juga mengatakan untuk berkumur menggunakan cairan antiseptik guna membasmi kuman yang sudah terlanjur masuk rongga mulut Anda. Hal tersebut sangat dimungkinkan karena tanpa disadari kebiasaan Anda di pesawat yang sering memegang sesuatu lalu tanpa sadar mendaratkannya di mulut Anda.

Baca juga:

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Efek Kurang Tidur Pada Kesehatan Tubuh

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Tubuh

 

Komentar

Loading...