Wapres JK: Teknologi Memiliki Peranan Penting di Bidang Kesehatan

Wapres JK: Teknologi Memiliki Peranan Penting di Bidang Kesehatan

267

Wapres-JK-Teknologi-Memiliki-Peranan-Penting-di-Bidang-Kesehatan

Harianpost.co.id Dalam perayaan hari ualng tahun ke-25 PT.Panasonic Healthcare Indonesia yang berlokasi di Kawasan Indutri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan mengenai pentingnya peran teknologi dalam bidang kesehatan.

Dalam sambutannya tersebut, Wapres JK mengungkapkan jika pemerintah sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan meningkatkan pula peralatan kesehatan yang digunakan.

“Hari ini kita lihat bagaimana upaya memenuhi kebutuhan khususnya di bidang kesehatan ini bersama dengan pendidikan. Dimulai dari pendidikan akan menciptakan teknlogi. Kemudian dengan teknologi akan menciptakan kemakmuran bagi masyarakat‎. Kita akan berusaha sekeras mungkin untuk tingkatkan kesehatan masyarakat,” ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (20/5/2016).

JK juga menambahkan jika masyarakat sekarang lebih sadar akan pentingnya kesehatan, dengan meminta hak pelayanan kesehatan yang baik. Dibanding dengan dulu yang cukup menggunakan Puskesmas sebagai sarana berobat, kini masyarakat menuntut pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang lebih baik dengan dukungan peraltan canggih.

“Upaya kesehatan yang dilakukan di rumah sakit tidak lepas dari peralatan dengan teknologi tinggi. Sekarang tidak ada upaya kesehatan tanpa dukungan alat teknologi. Dokter tidak mungkin bekerja tanpa alat kesehatan.‎ Memang sebagian masih diimpor. Karena itu pemerintah mendukung upaya ini (penciptaan alat kesehatan). Memang tidak mudah, teknologi berkembang sangat cepat, khususnya teknologi IT. Setiap dua tahun terjadi perubahan yang luar biasa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, JK juga menyatakan apresiasinya terhadap upaya para produsen alat–alat kesehatan,termasuk PT Panasonic Healthcare Indonesia. ia juga berharap industri semacam ini bisa meningkatkan standar kesehatan masyarakat Indonesia kelak.

Baca juga:

Lowongan Kerja: Ojek Online Baru ‘AdaJek’ Butuh 10.000 Pengendara

Pengentasan Kemiskinan Jadi Sorotan Utama Sidang IDB

THR dan Gaji ke-13 PNS Akan Cair Juli?

 

Komentar

Loading...