Rossi Berharap Fansnya Tak Serang Marquez-Lorenzo di Mugello

Rossi Berharap Fansnya Tak Serang Marquez-Lorenzo di Mugello

197
Valentino Rossi
Foto Valentino Rossi

Harianpost.co.id Jelang GP Italia 2016, isu tentang aksi berlebihan fans dari Valentino Rossi semakin mencuat. Mendengar keadaan itu, Rossi meminta kepada para fansnya untuk tetap tenang. Sontak apa yang dilakukan oleh Rossi tersebut membuat seorang Marquez sangat berterimakasih terhadap Rossi.

Walaupun berada dalam satu tim yang sama yaitu Repsol Honda, namun hubungan kedua terkesan buruk. Memburuknya hubungan mereka tersebut diakibatkan karena ada aksi tak sportif Marc Marquez saat Rossi dan juga Lorenzo bersaing menuju podium MotoGP 2015 lalu.

Pihak Rossi mengatakan jika Marquez sengaja membantu Lorenzo dalam mengamkan gelar juara dunianya. Pada akhirnya, Rossi harus rela diganjar sanksi start dari posisi buncit pada seri terakhir MotoGP Valencia.

Untuk mengantisipasi keadaan yang tak diinginkan dari para fans Rossi kepada Lorenzo dan Marquez, pihak Dorna Sport brmaksud untuk menyediakan bodyguard khusus guna mengawal keduanya selama berada di Italia. Menanggapi hal tersebut, Rossi pun meminta kepada para fansnya agar menghormati semua pembalap MotoGP termasuk Lorenzo dan Marquez.

“Ya, saya pikir itu bagus dan saya ingin berterima kasih atas kata-katanya. Saya merasa benar-benar nyaman di paddock. Saya merasa baik dan seperti pada GP normal yang lain. Saya tahu akan lebih banyak bendera kuning (simbol warna Rossi) dari biasanya. Tapi, ini adalah normal, kami ada di Italia, di sirkuit kandang Rossi. Saya menghormati itu,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

Pihak Marquez sebenarnya sudah menolak wacana pemberian bodyguard khusu tersebut. Pembalap yang akrab dipanggil The Baby Alien tersebut menyatakan jika setibanya ia di Mugello, fans justru sangat baik kepadanya. Sama seperti biasanya, mereka sering meminta foto dan juga tanda tangan.

Baca juga:

Tampil di Kandang Sendiri, Valentino Rossi Raih Pole Position

Lorenzo Ingin Pecundangi Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

Vinales Bakal Geser Posisi Lorenzo Jadi Teman Duet Valentino Rossi di Yamaha

 

Komentar

Loading...