Rio Haryanto: Saya Serahkan Penggalangan Dana ke Pihak Manajemen

Rio Haryanto: Saya Serahkan Penggalangan Dana ke Pihak Manajemen

242
Manor Racing Team
Manor Racing Team

Harianpost.co.id Rio Haryanto masih menanti kejelasan tentang sejumlah penggalangan dana yang dilakukan oleh beberapa pihak di Indonesia. penggalangan dana yang dilakukan Menpora misalnya, pihak Kemenpora mengambil inisiatif menggalang dana dalam bentuk SMS donasi. Dengan mengetik satu kali SMS dukungan untuk Rio, maka Anda sudah menyumbangkan uang sejumlah Rp 5000 untuk pembalap asal Solo tersebut.

Selain dari pihak Kemenpora, Sahabat Rio Haryanto yang ada di Indonesia juga melakukan penggalangan dana dengan cara menjual merchandise yang bertemakan Rio Haryanto. Proses penjualan merchandise tersebut juga didukung oleh pihak Pertamina. Namun demikian, sampai saat ini jumlah yang dihasilkan dari proses penggalangan dana tersebut masih simpang siur. Pihak Rio sendiri masih ebingungan apakah bisa menyelesaikan balapan F1 semusim penuh atau tidak.

Dilansir dari situs resmi Formula 1, pihak Rio mengaku menyerahkan urusan penggalangan dana kepada pihak manajeman. Rio hanya ingin fokus ke balapan, sehingga ia bisa memberikan hasil yang terbaik dalam balapan tersebut.

“Masalah dana bukan urusan saya. Saya hanya ingin tampil bagus di trek sehingga bisa jadi pembalap bagus. Tentu, saya ingin sekali tetap di F1 dan akhiri musim dengan tuntas,” ujar Rio.

Rio juga menambahkan jika dirinya sangat ingin mendapatkan poin dalam balapan jika nanti bisa tetap bertahan di ajang F1. Jika juga berpendapat jika mobil timnya, Manor, lebih baik jika dibandingkan dengan performa tahun lalu.

“Tentu, bisa mendapat poin adalah sebuah magis . Saat pembalap lain membuat kesalahan, saya harus ambil kesempatan. Mencetak poin sama saja artinya dengan menang,” ujar Rio.

Rio juga mengaku bahwa dirinya tak pernah memiliki rencana B. Ia mengatakan bahwa selama berada di F1, pihaknya hanya ingin menikmati setiap proses yang ada, sedangkan untuk masalah rencana adalah urusan belakangan.

Baca juga:

Rio Haryanto Harapkan Bantuan Pemerintah Indonesia

Rio Haryanto: Saya Banyak Belajar dari Pascal Wehrlein

Sponsor Terganjal Aturan F1, Bagaimana Nasib Rio Haryanto?

 

Komentar

Loading...