Kolaborasi Google dan Levi’s Ciptakan Jaket Pintar untuk Kendalikan Smartphone

Kolaborasi Google dan Levi’s Ciptakan Jaket Pintar untuk Kendalikan Smartphone

166

Waw-Google-Kini-Punya-Paten-Mata-Bionik!

Harianpost.co.id Google dan Levi’s, perusahaan pakaian asal Amerika Serikat telah mengumumkan kerjasama. Dikutip dari Business Insider, Minggu (22/5/2016), keduanya akan membuat kolaborasi dengan mewujudkan sebuah produk berwujud jaket. Tak seperti jaket kebanyakan, barang ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan sebuah smartphone hanya dengan menyentuh bagian lengan saja.

Karena memanfaatkan sensor sentuhan, maka metrial yang digunakan harus berupa bahan yang dapat merasakan sentuhan dan juga tekanan.

Project Jacquard, merupakan teknologi yang akan membawahi terwujudnya jaket pintar tersebut. Pengumuman tersebut dilakukan untuk pertama kalinya dalam sebuah konferensi pengembang Google ATAP tahun lalu.

Dalam proses pembuatannya, pihak produsen mempertimbangkan penggunanya adalah seorang pengendara sepeda. Dengan begitu, para pengendara tersebut dapat melakukan bebagai kegiatan seperti biasa, seperti menyetel musik, atau memblokir panggilan masuk hanya dengan menyentuh bagian pergelangan tangan jaketnya saja.

Kabar yang beredar menatakan jika jaket ini akan mulai dipasarkan pada musim semi tahun depan (Maret-Juni) 2017. Untuk versi beta jaket ini akan dilakukan proses pengetesan pada musim gugur (September–Desember) 2016 ini.

Jaket pintar ini akan memiliki tiga komponen utama yaitu sensorgerak sebuah label yang akan menghubungkan smartphone dengan bluetooth, serta plikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai jenis gerakan berbeda sesuai dengan perintah.

“Kami tidak ingin Anda mengendalikan layar ponsel ketika sedang mengemudikan sepeda atau motor di jalan raya,” ujar pihak Levi’s dalam sebuah presentasi bersama Google.

Baca juga:

Bocoran Android N di Google I/O 2016

Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp Versi Android

Gandeng UGM, Google Ciptakan Mesin Pencarian Berbasis Bahasa Jawa

 

Komentar

Loading...