Cara-Cara Alami Obati Kutu Air Yang Mengganggu

Cara-Cara Alami Obati Kutu Air Yang Mengganggu

406

Cara-Cara-Alami-Obati-Kutu-Air-Yang-Mengganggu

Harianpost.co.id Kutu air merupakan jenis penyakit kulityan sering terjadi dan bisa menimpa siapa saja. Penyakit yang biasa muncul di kaki tersebut terjadi akibat infeksi jamur. Namun, tak hanya menyerang kaki, bagian–bagian tubuh lainnya juga dapat terserang misalnya telapak tangan, pangkal paha dan bagian–bagian tubuh lainnya. Untuk mengatasi penyakit kulit tersebut, Anda bisa menggunakan cara–cara yang ada di bawah ini.

  1. Bawang putih

Kandungan ajoene kalam bawang putih dipercaya mampu menjadi antijamur alami dan juga menjadi agen antibakteri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mncampurkannya dengan cengkeh yang juga berguna untuk mempercepat penyembahan dari infeksi jamur. Cara pengaplikasiannya juga cukup sederhana. Anda tinggal meletakkan ramuan tadi ke area yang terkena kutu air.

  1. Cuka

Sifat asam yang dimiliki cuka mampu membantu melawan jamur sekaligus menurunkan tingkat basa pada kulit Anda. Dengan tingkat basa yang seimbang, maka penyebaran infeksi dapat diperlambat. Kelembaban merupakan salah satu alasan berkembang pesatnya jamur. Dengan memanfaatkan cuka, kelembaban juga dapat dihambat. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu merendam area yang terkena kutu air dalam baskon yang berisi air hangat bercuka dengan perbandingan 3 banding 1, dalam artian 3 bagian air hangat dan 1 bagian cuka.

  1. Yogurt

Bakteri baik bernama acidophilus banyak terkandung dalam yogurt. Bakteri tersebut dapat secara aktif memrangi infeksi jamur, termasuk juga kutu air. Anda bisa mengaplikasikan yogurt secara langsunh ke area yang terkena kutu air. Setelah itu, diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan cara ditepuk–tepuk menggunakan handuk bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengaplikasikannya dua kali dalam sehari. Selain aplikasi secara langsung, Anda juga bisa mengkonsumsinya pada pagi dan juga malam hari.

Baca jaga:

5 Cara Menjaga Otak Agar Tetap Fokus

Hilangkan Keriput Di Wajah Secara Alami Dengan Perawatan Wortel

Cara Obati Amandel Secara Alami Tanpa Operasi

 

Komentar

Loading...