Dapatkan Kulit Cerah dengan Masker Alami Tomat dan Putih Telur

Dapatkan Kulit Cerah dengan Masker Alami Tomat dan Putih Telur

470

Dapatkan-Kulit-Cerah-dengan-Masker-Alami-Tomat-dan-Putih-Telur

Harianpost.co.id Memiliki wajah cantik dan bersih adalah dambaan bagi banyak wanita. Untuk mendapatkan wajah tersebut, perawatan wajah merupakan hal yang wajib dilakukan. Berbagai produk kecantikan bisa digunakan. Namun produk-produk yang selama ini beredar kebanyakan merupakan produk berbahan dasar kimia. Sebenarnya, selain menggunakan produk–produk tersebut, ada baiknya jika Anda memanfaatkan bahan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah, diantaranya tomat dan telur.

Rizal Alaydrus, seorang dokter sekaligus ahli kecantikan mengungkapkan bahwa tomat mengandung Lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi dan juga baik untuk tubuh. Selain itu, bahan ini juga bisa membantu mencerahkan kulit Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan putih telur. Putih telur tersebut berguna sebagai perekat agar formula yang dihasilkan dapat melekat baik pada kulit wajah. Sementara tomat sendiri akan memberikan nutrisi pada kulit Anda. Kolaborasi antara kedua bahan tersebut akan membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan lebih sehat.

Pengaplikasian masker gabungan kedua bahan ini bisa dilakukan setelah wajah dibersihkan agar kotoran yang menempel dapat terangkat. Lakukan treatment tersebut secara rutin sebelum Anda tidur malam. Rentan waktu yang tepat yaitu minimal dua minggu sekali.

Buah tomat yang berwarna merah merupakan jenis toat yang paling baik dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Menurut Dokter Rizal, saat Anda memasaknya usahakan jangan terlalu matang agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak hilang dan dapat terserap tubuh dengan baik.

Baca juga:

Mau Wajah Putih Alami? Ini Tipsnya!

Waspada! Kenali Ciri-Ciri Keputihan Berbahaya

6 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

 

Komentar

Loading...