Xiaomi Akan Rilis Drone Perdananya Bulan Ini?

Xiaomi Akan Rilis Drone Perdananya Bulan Ini?

309

Xiaomi-Akan-Rilis-Drone-Perdananya-Bulan-Ini

Harianpost.co.id Makin berkembangnya tren drone saat ini ternyata menarik perhatian dari berbagai kalangan, termasuk vendor yang biasanya bergelut dibidang smartphone, contohnya Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akhirnya memastikan diri akan merilis pesawat tanpa awak perdananya dalam waktu dekat.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (23/5/2016), Xiaomi akan segera merilis drone perdananya pada 25 Mei mendatang. Informasi tersebut untuk pertama kalinya diketahui dari unggahan di situs resmi Xiaomi beberapa waktu yang lalu.

“Sesuatu yang bagus dan keren akan terbang dalam waktu dekat,” tulis unggahan di laman forum Xiaomi tersebut dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan foto yang diduga kuat merupakan bentuk dari drone perdana Xiaomi.

Informasi secara resmi memang belum diberikan oleh pihak Xiaomi mengenai pesawat tanpa awak tersebut termasuk spesifikasinya. Informasi yang bisa diperoleh hanya tentang nama yang akan diusung. Kabar yang beredar menyebutkan jika drone tersebut akan diberi nama Mi Drone.

Beberapa bocoran juga telah bocor, misalnya saja paten kontroler drone yang menggunakan Mi Band. Informasi tersebut bisa sedikit menebak bagaimana kemampuan drone tersebut nantinya.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Xiaomi telah merilis aplikasi untuk merekam video berkualitas 4K menggunakan drone. Oleh sebab itu, tak sedikit pihak yang memperkirakan dua fitur tersebut akan hadir melengkapi drone perdana besutan Xiaomi tersebut.

Pihak Xiaomi sendiri telah merilis cukup banyak produk termasuk smartphone pada awal tahun ini, seperti Mi 5 dan Mi Max, tablet pertama perusahaan tersebut.

Sebelumnya Xiaomi juga berhasil merilis kamera perdananya yang diberi nama’Yi Action Camera 2’. Kamera tersebut digadang – gadang memiliki kemampuan yang lebih baik dari kamera sebelumnya, termasuk keunggulannya merekam video beresolusi 4K.

Baca juga:

Wow, Terbaru! Rilis Xiaomi Max Sudah Kantongi 8 Juta Pesanan

Xiaomi: Phablet Max akan Hadir 10 Mei Mendatang?

Xiaomi Juga Bakal Luncurkan Smartwatch Tahun Ini?

 

Komentar

Loading...