Berita Terbaru Manchester United: Mourinho Datang, Giggs Siap Hengkang

Berita Terbaru Manchester United: Mourinho Datang, Giggs Siap Hengkang

573
Ryan Giggs
Ryan Giggs

Harianpost.co.id Asisten Pelatih Manchester United, Ryan Giggs nampaknya memang sudah siap untuk hengkang dari Manchester United apabila tim manajamen memang benar–benar menunjuk Jose Mourinho sebagai petaih The Red Devil musim 2016/2017 mendatang.

Giggs duduk di kursi asisten pelatih sejak sepeninggal Sir Alex Ferguson tahun 2013 yang lalu. Tahun tersebut ia mendampingi David Moyes yang telah ditunjuk sebagai pelatih MU. Namun akibat terdepaknya Moyes oleh tim menejemen, kolaborasi keduanya hanya bertahan seumur jagung, bahkan tak sampai satu musim. Pemecatan tersebut dipicu terus merosotnya prestasi MU dibawah kepelatihan Moyes.

Sepeninggal Moyes, karir Giggs juga tak banyak berubah. Ia masih menjadi asisten pelatih saat tim manajemen menunjuk pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Moyes. Namun, saat ini Moyes benar–benar siap meninggalkan tim yang sudah bersamanya selama 29 tahun tersebut. Ia memang berniat untuk meninggalkan MU saat tim manajemen benar–benar menarik Mourinho sebagai pelatih. Dilansir dari laman Daily Mail, Giggs hanya berambisi besar untuk menjadi yang pertama yaitu pelatih kepala, bukan ‘nomor dua’.

Internal Mu sendiri sebenarnya lebih senang menunjuk Giggs sebagai pelatih dibanding dengan Mourinho. Mereka sedikit cemas dengan gaya kepelatihan Mourinho. Sikapnya yang tempramental, ditakutkan justru akan memecah belah tim. Belum lagi banyak komentar–komentar pedas yang kerap keluar dari mulutnya.

Kejadian tersebut kerap menimbulkan polemik yang berujung perselisihan dengan pemain bahkan juga staff dlam tim yang dipimpinnya. Konflik antara Mourinho dan Casillas atau Mourinho dengan staf Chelsea, Eva Carneiro misalnya.

“Mereka sangat menyadari masalah di balik layar Mourinho sebelum dipecat Chelsea, Desember lalu. Internal MU juga tidak senang dengan perselisihan yang sering dibuat Mourinho. Pelatih itu identik dengan sifat tempramentalnya,” tulis Daily Mail baru-baru ini.

Giggs sendiri sebenarnya sudah merasa tak bermasalah apabila memang harus meninggalkan The Red Devils. Pasalnya, pria 43 tahun ini ternyata juga sudah mendapatkan tawaran menjadi pelatih di Timnas Wales dan juga klub Glasglow Celtic.

Baca juga:

Dilirik Menpora Latih Timnas, Mourinho Angkat Bicara

Media Asing Soroti Niat Menpora Rekrut Mourinho

Jose Mourinho Akan Latih Timnas Indonesia?

 

Komentar

Loading...