Valentino Rossi: Gagal Finish di ‘Rumah’ Sendiri, Sangat Memalukan!

Valentino Rossi: Gagal Finish di ‘Rumah’ Sendiri, Sangat Memalukan!

354

marc-marquez-jorge-lorenzo

Harianpost.co.id Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha tersebut sempat mengaku sangat malu ketika dirinya gagal finis di Mugello. Ia pun sangat kecewa karena tak bisa memberikan hasil terbaik untuk para fans di ‘rumahnya’ tersebut.

Kegagalan Valentino Rossi tersebut akibat nasib sial yang melanda mesin motor yang ia kendarai. Kesialan tersebut terjadi tepat di sirkuit Mugello, tempat dimana ia berasal pada Minggu (22/5/2016) malam WIB lalu. Saat balapan memasuki lap kesembilan, tiba–tiba asap keluar dari Motor YZRM1 yang ia kendarai.

“Ini memalukan. Sangat disayangkan ketika Anda memiliki masalah dengan motor dalam balapan, tapi di Mugello rasanya semakin memalukan karena terjadi di depan orang banyak,” kata Rossi di situs MotoGP.

Rossi sebenarnya mengawali start di pole position. Walaupun berhasil disusul oleh Lorenzo, rekan satu timnya, namun ia masih bisa menjaga jarak kendati berada di posisi dua.

Perlawanan Rossi terus berlanjut dengan melakukan penekanan kepada Lorenzo. Namun sayang, saat berada di tikungan, The Doctor justru keluar lintasan karena mesin motor yang ia tunggangi mengalami masalah.

“Aku sangat kompetitif di balapan, sangat cepat dan memiliki awal yang baik. Aku pikir bisa berjuang untuk menang karena aku memiliki perasaan yang baik dan kecepatan bagus,” ujarnya.

Dengan insiden yang terjadi di Mugello tersebut, Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen dengan total 78 poin. Posisi pertama dan kedua ditempati oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dengan masing–masing (115) dan (105) poin.

Rossi sempat mengatakan bahwa gagalnya ia mendapat poin juga sangat memalukan baginya. Itu berarti untuk menjadi juara MotoGP butuh perjuangan yang sangat berat.

Baca juga:

Tampil di Kandang Sendiri, Valentino Rossi Raih Pole Position

Lorenzo Ingin Pecundangi Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

Vinales Bakal Geser Posisi Lorenzo Jadi Teman Duet Valentino Rossi di Yamaha

 

Komentar

Loading...