Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello Akibat Memori 2005

Lorenzo Salip Marquez di Lap Terakhir Mugello Akibat Memori 2005

181

Jorge-Lorenzo-Ambil-Keputusan-Movistar-Yamaha-Atau-Ducati

Harianpost.co.id Ternyata keberhasilan Jorge Lorenzo dalam merebut gelar di MotoGP Mugello, Minggu (22/5/2016) kemarin dipicu oleh aksinya pada tahun 2005 lalu. Pada tahun tersebut, juara MotoGP 2015 itu berhasil menduduki posisi ke-2 di kelas 250 cc melawan Alex de Angelis.

Sama seperti kejadian di Sirkuit Mugello, pada tahun 2005 lalu ternyata Lorenzo secara dramatis berhasil menyalip de Angelis di lap teakhirnya.

Lorenzo menyatakan jika perebutan gelar juara dengan Marquez memang sangat seru. Walaupun sempat berpikir untuk mengamankan posisi duanya, namun secara tiba–tiba ia teringat aksinya pada 2005 llau. Pada saat itu, Lorenzo berhasil menduduki posisi ke-2 di belakang Dani Pedrosa.

“Saat Marquez berada di belakang saya, saya berusaha keras untuk terus menjauh. Tapi lap terakhir, saya tak punya energi lagi untuk bertahan,” ujar Lorenzo seperti dikutip crash.

Lorenzo sempat ingin menyerah saat Marquez berhasil menyalipnya. Namun ia tetap berharap jika Marquez akan melakukan suatu kesalahan. Ditengah–tengah kepasrahannya, tiba–tiba ia teringan dengan aksinya tahun 2005 lalu. “Tiba-tiba memori 2005 melintas di pikiran saya ketika menyalip Alex de Angelis, saya pun berpikir untuk lakukan hal serupa. Saya geber motor sangat kencang dan untunglah, Marquez sedang bermasalah,” katanya.

Namun Lorenzo mengatakan jika telah banyak perkembangan yang didapat saat balapan di Sirkuit Mugello, diantaranya masalah pengereman. Selain itu, dia juga mengaku jika mendapatkan lebih banyak grip di tikungan.

Baca juga:

GP Italia: Rossi Kena Sial, Lorenzo Berjaya di Mugello

Rossi Berharap Fansnya Tak Serang Marquez-Lorenzo di Mugello

Lorenzo Ingin Pecundangi Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

 

Komentar

Loading...