3 Keunggulan dan Kelemahan iPhone SE

3 Keunggulan dan Kelemahan iPhone SE

369

3-Keunggulan-dan-Kelemahan-iPhone-SE

Harianpost.co.id iPhone SE yang secara resmi telah diperkenalkan pada Maret 2016 lalu tersebut sekaligus menjawab tentang masalah kehadiran ponsel besutan Apple dengan harga terjangkau. Secara tak langsung, Apple juga telah kembali keakarnya dengan rilisnya smartphone berlayar 4 inci tersebut.

Namun demikian, selain hadir dengan nilai tambah tersebut, disislain juga terdapat pihak yang merasa Apple tak membawa banyak perubahan pada iPhone SE tersebut. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan iPhone terdahulunya.

Lantas, apa saja keunggulan dan juga kekurangan smartphone terbaru milik Apple tersebut? Bagi Anda yang ingin tahu, berikut merupakan 4 keunggulan dan juga kelemahan dari iPhone SE.

Keunggulan

  1. Layar 4 inci

Kehadiran iPhone SE seakan menjawab kebutuhan pengguna lawas yang terbiasa dengan layar kecil. Sebab, dua seri sebelumnya, iPhone hadir dengan layar yang cukup besar yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Dengan hadirnya kembali iPhone 4 inci ini membuat pengguna iPhone SE dapat melakukan kegiatan dengan satu tangan. Dengan desain minimalis serta ringkas, membuat pengguna akan mudah membawanya.

  1. Ponsel Apple paling murah

Secara resmi pihak Apple telah menjamin jika iPhone SE merupakan smartphone termurah besutan Apple. Hal tersebut sangat mengejutkan karena iPhone ini hadir dengan seri terbaru, namun jika dibandingkan dengan iPhone seri sebelumnya, harga yang dibanderol justru lebih murah. iPhone SE versi 16GB dbanderol dengan harga US$ 399 (Rp 5,2 juta), dan versi 32GB dibanderol dengan harga US$ 499 (6,2 juta).

  1. Dukungan spesifikasi serupa 6s

Meskipun hadir dengan harga terjangkau, namun ponsel ini sudah dibekali dengan spesifikasi serupa dengan produk andalan Apple lain, yaitu Phone 6s. Salah satu yang menjadi unggulan adalah penggunaan prosesor A9 yang juga ada pada iPhone 6s. Selain itu, iPhone SE juga didukung perekaman video berkualitas 4K. Dari segi fotografi, kamera iPhone SE juga sama dengan iPhone 6s termasuk juga hadirnya fitur Live Photos.

Kekurangan

  1. Teknologi touch ID lawas

Walaupun sudah didukung oleh teknologi pemindai sidik jari, namun nyatanya ponsel baru Apple tersebut menggunakan sensor generasi pertama yang juga digunakan pada iPhone 6 dan 6 plus. Hal tersebut menyebabkan Touch ID di SE lebih lambat ketimbang sensor yang disematkan pada iPhone 6s dan 6s Plus.

  1. Tak ada fitur 3D touch

Apple memang sudah membekali iPhone SE dengan fitur Live Photos, namun ternyata fitur 3D Touch tak ikut disematkan pada smartphone ini. Fitur 3D Touch sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa menu cepat berdasarkan tekanan yang diberikan. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya ada di iPhone 6s dan 6s Plus saja.

  1. Pilihan kapasitas penyimpanan terbatas

iPhone SE hanya memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 16 GB dan 64 GB, tanpa ada pilihan yang lebih besar seperti 128 GB. Hal akan sangat menyulitkan pengguna, mengingat SE sudah dibekali dengan kemampuan merekam video hingga kualitas 4K. Seperti yang sudah ketahui, video 4K sendiri jelas membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Baca juga:

VPN Gratis Ini Kini Hadir di iPhone dan iPad

Hadir Dengan Banyak Kejutan, Benarkah Iphone 7 Tak Gunakan Konektor Pintar?

iPhone SE Digadang-Gadang Jadi Smartphone Termurah Keluaran Apple

 

Komentar

Loading...