Tips Menjaga Kecantikan Saat Menstruasi

Tips Menjaga Kecantikan Saat Menstruasi

338

Shin Min Ah

Harianpost.co.id Sebagian wanita memiliki kebiasaan malas untuk melakukan perawatan wajah dan kulit pada masa menstruasi. Walaupun begitu, Anda dituntut untuk tetap tampil maksimal dalam berpenampilan. Anda tak perlu khawatir, tanpa bantuan makeup pun Anda tetap bisa memiliki kulit menarik dan sehat, seperti yang telah diungkapkan ahli kecantikan dokter Rizal Alaydrus, Kamis (19/5/2016).

Hormon internal pada wanita biasanya akan tidak stabil saat menstruasi datang. Secara tidak langsung, faktor hormon tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Karena berhubungan dengan hormon, maka untuk bisa menjaga keseimbangannya Anda tidak bisa menggunakan produk–produk kecantikan, maleinkan harus mengatur gaya hidup dengan baik. Berikut merupakan 3 gaya hidup yang bisa Anda lakukan guna tetap bisa tampil cantik saat menstruasi tiba.

  1. Istirahat cukup

Istirahat cukup mungkin hal yang terdengar mudah. Namun untuk sebagian wanita apalagi wanita karir, hal ini mungkin sedikit sulit untuk dilakukan. Pasalnya, hampir sebagian besar waktu Anda akan terkuras oleh pekerjaan. Walaupun begitu, tetap sisihkan waktu istirahat yang cukup di malam hari, sebab proses perbaikan kulit terbaik terjadi saat Anda tidur.

  1. Pilihan makanan

Pola makan dan jenis makanan yang Anda makan sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Makanan berlemak dan berminyak sangattidak dianjurkan untuk wanita yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan manis. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang Anda dambakan,  bisa dengan mengganti makanan Anda dengan makanan yang tinggi serat serta protein.

  1. Aktivitas seimbang

Melakukan olahraga menjadi barang wajib bagi Anda yang ingin tetap sehat dan memiliki tubuh yang seimbang. Apalagi bagi Anda, para wanita karir yang terlalu lama duduk di kantor. Olahraga memiliki manfaat untuk membantu metabolisme tubuh. Selain baik untuk tubuh, metabolisme juga dapat berdampak pada kesehatan dan juga kecantikan kulit. Olahraga ringan namun rutin dilakukan lebih baik daripadatidak melakukan olahraga sama sekali.

Baca juga:

Ingin Secantik Artis Korea? Ini Tipsnya!

Manfaat Perawatan Kecantikan Alami Menggunakan Mentimun

Manfaat Kulit Jeruk untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan

 

Komentar

Loading...