4 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

4 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

687

4-Gerakan-Yoga-Untuk-Mengecilkan-Perut-Buncit

Harianpost.co.id Kadar lemak dalam tubuh terutama perut dapat menimbulkan berbagai masalah, salah satunya yaitu perut buncit. Selain dengan melakukan olahraga dan makan makanan untuk diet seimbang, ternyata perut buncit dapat dihilangkan dengan melakukan yoga. Yoga sendiri apabila dilakukan dengan benar dan intens, paling tidak seminggu tiga kali sampai empat kali, tidak hanya akan melenturkan tubuh tapi juga mengurangi kadar lemak disekitar perut Anda.

Guru Yoga di Zahra Studio Senam, Ranti, menuturkan dan memeberikan praktik beberapa gerakan yoga yang mampu membantu Anda untuk fokus pada pengencangan otot perut dan akan membantu mengurangi lemak di perut. Berikut merupakan beberapa gerakan yang berhasil dikutip dari Dunia Fitnes, Rabu (25/5/2016).

  1. Pavanamuktasana

Setelah melakukan pemanasan, kemudian lakukan gerakan pavanamuktasana. Gerakan tersebut bermanfaat untuk mengurangi timbunan gas diperut, lemak di perut, meningkatkan fleksibilitas tutu serta pinggul Anda.

Tidurlah telentang kemudian angkat dan tarik kaki kanan bersamaan dengan menarik napas. Kemudian cium lutut Anda sambil menghembuskan napas. Lakukan gerakan sama pada kaki kiri, kemudian lanjutkan dengan kedua kaki secara bersamaan.

  1. Bhujangasana

Bhujangasana merupakan jenis gerakan yoga yang mirip dengan posisi ular kobra. Dengan melakukan gerakan ini, tulang belakang Anda akan tetap elastis dan juga kuat, mengurangi lemak di perut serta meredakan sakit punggung.

  1. Paschimottanasan

Untuk melakukan gerakan ini cukup mudah. Anda tinggal meluruskan kaki Anda, kemudian coba untuk mencium lutut dengan meletakkan kedua tangan Anda di telapak kaki. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak perut dan juga menjaga nafsu makan Anda. Dengan begitu, perut buncit Anda berangsur–angsur akan menghilang.

  1. Dhanurasan

Gerakan Dhanurasan berguna untuk mengurangi lemak di perut, memadatkan dan juga meningkatkan fleksibilitas tulang belakang. Gerakan ini juga bisa meningkatkan vitalitas Anda.

Ranti mengatakan, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka usahakan melakukan gerakan–gerakan tersebut setiap hari. Selain mudah, gerakan tersebut juga bisa dilakukan dimana saja.

Baca juga:

Sulit Buang Lemak di Perut? Ini Caranya

Hati-Hati, 5 Hal Ini Bisa Bikin Perut Kembung

Tips Hilangkan Perut Buncit Dengan Cara Alami

 

Komentar

Loading...