Ini Penyebab Terjadinya Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Terjadinya Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

263

Ini-Penyebab-Terjadinya-Kantung-Mata-dan-Cara-Mengatasinya

Harianpost.co.id Kantung mata adalah salah satu masalah kulit yang bisa membuat Anda merasa khawatir, terutama bagi kaum wanita. Hadirnya kantung mata, dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain itu, penampilan Anda juga akan terganggu karena kantung mata tersebut, Anda akan terlihat tidak begitu bersemangat.

Dikutip dari HelathLiputan6.com, Kamis (19/5/2016), Rizal Alaydrus selaku dokter ahli kulit menyatakan bahwa kemunculan kantung mata dapat disebabkan oleh tiga hal, yaitu genetik, istirahat yang kurang serta terganggunya kesehatan pada tubuh Anda.

Jika dilihat dari segi genetis, kantung mata yang timbul dapat terjadi karena adanya permasalahan pembuluh darah yang besar. Kurangnya tidur juga mampu menimbulkan kantung mata. Ketika mata Anda dipaksa untuk begadang tanpa diberi jeda untuk beristirahat, maka pembuluh disekitar mata akan meregang dan membesar sehingga menyebabkan munculnya kantung mata tersebut.

Munculnya kantung mata juga dapat mengindikasikan jika Anda menderitapenyakit tertentu. Saat terdapat masalah di dalam tubuh,  Anda dapat melihat bagian tubuh seperti mata untuk melihat gejalanya. Contohnya saja, saat seseorang menderita atau memiliki permasalahan dengan empedunya, maka kerap terdapat kantung pada bagian matanya.

Dengan mengetahui penyebab timbulnya kantung mata ini, tidak menutup kemungkinan untuk menghilangkan permasalahan kantung mata Anda, atau paling tidak dengan menyamarkannya. Anda dapat mencoba menyamarkannya dengan mengompres menggunakan air dingin atau es batu. Dengan melakukannya secara rutin, kantung mata Anda berangsur–angsur akan mulai menghilang dan bagian bawah mata Anda akan terlihat lebih cerah.

Baca juga:

4 Cara Mudah Hilangkan Lingkar Gelap Pada Mata

Jaga Kesehatan Mata Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Ingin Hati Senang? Coba Makan Makanan Ini

 

Komentar

Loading...