Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

527

GP-Shanghai-Rio-Haryanto-Optimis-Bisa-Finish-Di-Posisi-15-

Harianpost.co.id Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia sekaligus pembalap yang ada di bawah naungan Manor Racing tersebut, sedang dalam keadaan yang terancam. Nasib mentakan jika ia tak akan mampu bertahan di F1 hingga akhir musim nanti. Hal ini sontak menjadi bahasan hangat di kalangan media dalam negeri, bahkan media–media internasional.

Banyak pihak yang menyayangkan keadaan yang dialami oleh Rio tersebut. Pasalnya, ia terancam akan berhenti menyandang status sebagai pembalap Manor hingga akhir musim ini. Hal tersebut masih terkait dengan tunggakannya kepada pihak Manor.

Sebelum masuk dan beraksi dalam ajang F1, pihak Rio memang diharuskan untuk membayar mahar 15 juta euro sebagai biaya yang dialokasikan untuk pengembangan mobil. Namun sangat disayangkan dari jumlah yang seharuskan untuk dibayar, ia baru membayar sebanyak 8 juta euro saja sedangkan sisanya masih tertunggak sampai sekarang.

Sejatinya banyak pihak yang sudah melakukan berbagai cara untuk membantu Rio mendapatkan dana. Pihak pemerintah yang diwakili oleh lima kementrian yaitu Kemepora, Kemeninfo, Kementrian BUMN, Kementrian Sosial dan juga Kementrian Pariwisata telah berinisiatif membantu Rio dengan mengumpulkan dana dari SMS donasi. Namun saynagnya, dana yang terkumpul terbilang masih jauh dari yang ditargetkan.

Pihak Kemenpora sendiri sudah mengaku pasrah dengan nasib yang akan dialami Rio kelak. Ia hanya bisa berdoa agar segera ada sponsor yang bisa membantunya. Bahkan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengungkapkan nasib Rio akan ditentukan 10 hari lagi.

Keadaan yang dialami oleh Rio ternyata bukan hanya menjadi bahan perbincangan media–media Tanah Air. Ternyata, banyak pula dari media asing yang juga menyorot kabar masa depan Rio tersebut, misalnya Planet F1, Crash, GP Update, The Checkered hingga ESPN.

Sebagai contoh, ESPN menuliskan berita tentang Rio dengan judul “Rio Haryanto tak yakin akan menyelesaikan tahun ini dengan Manor”. Judul berita di Crash pun tak jauh berbeda, yakni “F1 Monaco GP: Haryanto diragukan menyelesaikan F1 musim ini”.

Sorotan media sing tersebut terjadi setelah pihak Rio secara resmi melakukan wawancara khusu denga situs resmi F1. Maklum saja, ini merupakan kasus perdana terdapat pembalap yang nasibnya ditentukan oleh donasi dari masyarakat.

Baca juga:

Berita Terbaru Rio Haryanto: Nasib Rio di F1 Ditentukan 10 Hari Kedepan

Rio Haryanto: Saya Serahkan Penggalangan Dana ke Pihak Manajemen

Rio Haryanto Harapkan Bantuan Pemerintah Indonesia

 

Komentar

Loading...