Prediksi Susunan Pemain MU di Bawah Kepemimpinan Mourinho

Prediksi Susunan Pemain MU di Bawah Kepemimpinan Mourinho

1221
Jose Mourinho
Jose Mourinho

Harianpost.co.id Louis van Gaal secara resmi memang sudah dipecat sebagai manajer Manchester United. Sebagai kandidat terkuat, nama Jose Mourinho santer terdengar akan menggantikan posisi yang pernah diduduki Si Tulip Besi tersebut.

Kabar yang beredar menyebutkan jika pihak MU akan memberikan gaji sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp. 295 miliar per musimnya. Tak sampai disitu saja, Mourinho akan mendapatkan bnus 5 juta eoru jika mempu membawa MU meraih gelar Liga Inggris. Dengan dana transfer selangit tersebut, para petinggi MU menginginkan agar Mourinho mampu membangkitkan kembali apa yang sudah hilang semenjak pensiunnya Sir Alex ferguson.

Dengan bergabungnya Mourinho ke MU, akan sangat menarik menganalisis seperti apa susunan pemain yang akan diusungnya kelak. Berkaca pada kinerja pemain MU musim ini, lini belakang dan depan akan menjadi fokus pembenahan Mourinho.

Diposisi kiper, kemungkinan besar Mourinho akan tetap menggunakan David de Gea. Pasalnya kiper asal Spanyol ini telah membuktikan diri sebagai kiper tak tergantikan bagi setan merah.

Sementara itu, Mourinho tampaknya akan menambah satu atau dua pemain di lini belakang. Bek Real Madrid, Raphael Varane, kabarnya sudah menjadi incaran utama Mourinho untuk diboyong ke Old Trafford.

Alhasil, Varane kemungkinan akan berduet dengan Chris Smalling sebagai dua bek tengah. Untuk dua bek sayap Mou diprediksi akan tetap mempertahankan Matteo Darmian dan Luke Shaw.

Di lini tengah, para pemain senior seperti Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick akan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Pasalnya, Mou diprediksi memasang pemain muda seperti Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera.

Kedua gelandang ini akan bertandem dengan Wayne Rooney yang lebih banyak digeser sebagai pemain tengah. Dua gelandang sayap akan menjadi jatah Anthony Martial dan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Aubameyang merupakan salah satu pemain yang memang sudah menjadi incaran MU. Sempat pula muncul rumor yang mengatakan bahwa MU telah menyiapkan dana 70 juta pounsterling untuk memboyong striker Timnas Gabon tersebut.

Marcus Rashford saat ini menjadi andalan di lini depan MU. Namun hal itu diprediksi tidak akan lama lantaran Mourinho dikenal jarang mengorbitkan pemain muda.

Indikasi Rashford bakal tersingkir sudah terlihat ketika MU disebut ingin memboyong striker Everton, Romelu Lukaku. Gayung bersambut, mantan striker Chelsea itupun sempat menyatakan ingin bergabung dengan MU.

“Ketika aku masih kecil, dua tim itu membuatku terkesan oleh kekuatan serangan mereka. Kita lihat apa yang akan terjadi. Selalu menyenangkan dihubungkan dengan klub-klub tersebut. Ini adalah bukti bahwa mereka mengamatiku. Sisanya adalah urusan manajerku,” ucap Lukaku.

Baca juga:

Pindah ke MU, Ibrahimovic Bakal Jadi Pemain Sekaligus Asisten Mourinho

Berita Terbaru Manchester United: Mourinho Datang, Giggs Siap Hengkang

Dilirik Menpora Latih Timnas, Mourinho Angkat Bicara

 

Komentar

Loading...