Smartphone Modular Lenovo Moto Z Bakal Meluncur Awal Juni 2016

Smartphone Modular Lenovo Moto Z Bakal Meluncur Awal Juni 2016

456
Lenovo Moto Z
Lenovo Moto Z

Harianpost.co.id Kini semakin marak vendor yang menghadirkan konsep ponsel moduler pada produk besutannya, dimana bagian–bagian ponsel dapat dilepas dan juga dipasang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setelah beberapa vendor memperkenalkan ponsel modularnya, kini giliran Lenovo yang mengeluarkan smartphone modular pertamanya.

Hadirnya ponsel modular ini diketahui berkat tersebarnya undangan di internet beberapa waktu yang lalu. Pada undangan tersebut terlihat bahwa Lenovo akan meluncurkan perangkat flagship dengan brand Moto Z dan akan digelar tanggal 9 Juni mendatanag di San Fransisco, Amerika Serikat.

Selain dari undangan tersebut, bocoran juga muncul dari seseorang yang sudah tak asing lagi dalam kemampuannya membeberkan bocoran, yaitu Evan Blass melalui akun Twitter @EvLeaks. Blass menyatakan jika Lenovo akan merilis dua jenis smartphone flagship yaitu Moto Z style dan Moto Z Play. Keduanya akan mengusung konsep modular, sehingga bagian bodi dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan keinginan.

Untuk menunjang modularnya, proyektor, speaker stereo dan grip kamera dengan lensa berkemampuan super zoom akan dihadirkan. Secara teknis, konsep modular ini sama dengan konsep yang ada pada LGG5. Namun begitu, untuk masalah spesifikasi sampai saat ini belum diketahui informasi lengkapnya.

Namun, menilik bocoran yang beredar sebelumnya, smartphone Moto Z style akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD dan juga ditenagai chipset Snapdragon 820. Dikatakan, smartphoen ini akan mengusung kamrea utama 16 MP.

Sedangakn untuk Moto Z Play, dikabarkan akan mengusung hardware kelas menengah, sepeti layar seluas 5.5 inci beresolusi FHD, chipset Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa-core dan juga kamera utama 13 MP. Namun demikian, kebenarang akan informasi tersebut belum dapat dipastikan, sebab pihak Lenovo sendiri juga belum memberikan informasi secara resmi.

Baca juga:

Lenovo Vibe K5 Plus Siap Meluncur Sebelum Lebaran

Spesifikasi dan Harga Tablet Android Lenovo Yoga Tablet 2

Smartphone Besutan Motorola Moto X4, Inikah Bentukan Aslinya?

 

Komentar

Loading...