Peter Schmeichel: Mourinho Sebenarnya Bukan Pilihan Utama MU

Peter Schmeichel: Mourinho Sebenarnya Bukan Pilihan Utama MU

237
Peter Schmeichel
Peter Schmeichel

Harianpost.co.id Peter Schmeichel, legenda Manchester United ikut angkat bicara mengenai rencana merapatnya Jose Mourinho ke Old Trafford. Menurutnya, Mourinho sebenarnya bukan pilihan utama bagi Setan Merah karena ia dikenal sering terlibat kontroversi.

Meskipun sering menyumbang banyak gelar, namun nyatanya sosok Mourinho selalu mendapat sorotan terkait ulah yang diperbuatnya, mulai dari berkelahi di lapangan hingga lontaran pedas yang keluar dari mulutnya saat di luar lapangan.

Selain itu, Mourinho juga pernan memiliki konflik dengan berbagai pihak mulai dari staff medis, pemain hingga presiden klubnya sendiri. Hal tersebut senebarnya akan sangat menggangu nama baim yang selama ini melekat untuk MU. Pasalnya, MU sudah terkenal sebagai klub yang citranya baik sehingga banyak sponsor yang bersedia datang untuk klub ini.

“Mourinho bukan pilihan mudah bagi pemilik dan jajaran direksi MU. Jika dia orang yang tepat, maka dia sudah ditunjuk sebagai manajer sejak dulu,” ujar Schmeichel seperti dilansir BBC.

“Mourinho telah melakukan banyak hal yang tidak sesuai filosofi MU selama ini. Namun mungkin Alex Ferguson dan Bobby Charlton mendukungnya, jadi dia menjadi pilihan klub.”

Di sisi lain, Schmeichel juga mengatakan bahwa Mourinho akan memiliki tigas yang berat saat mulai bergabung dengan MU. Selain harus membawa MU juara Liga Inggris, ia juga harus mengubah filosofi bermain MU yang monoton di bawah asuhan van Gaal.

“Dia harus membentuk tim yang haus gol dan peluang yang selama ini hilang. Saya pikir MU membuat keputusan berani menunjuk Mourinho,” ujar Schmeichel.

Baca juga:

Usai Dipecat MU, Ini Pernyataan Louis Van Gaal

Pindah ke MU, Ibrahimovic Bakal Jadi Pemain Sekaligus Asisten Mourinho

Mourinho Batal Diboyong Ke Markas MU?

 

Komentar

Loading...