Tips Menghilangkan Jerawat Jelang Menstruasi

Tips Menghilangkan Jerawat Jelang Menstruasi

284

Tips-Menghilangkan-Flek-Hitam-Pada-Wajah-Dengan-Mudah-dan-Cepat

Harianpost.co.id Menstruasi ternyata memiliki peranan dalam timbulnya jerawat bagi sebagian wanita. selama ini, jerawat lebih identik dengan akibat rentan alergi, kulit berminyak, kurang menjaga kebersihan hingga pengaruh produk kecantikan.

Menurut ahli kecantikan, saat menjelang menstruasi, kelenjar minyak pada wanita akan naik. Pori–pori juga akan mudah terbuka sehingga jerawat akan mulai bermunculan.

Dikutip dari laman Shape, Jumat (27/5/2016) seorang asisten profesor dermatologi, kebidanan dan ginekologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine bernama Bethanee J. Schlosser, M.D., Ph.D engungkapkan jika 7 hingga 14 hormon wanita akan mengalami penurunan sehingga mempengaruhi timbulnya jerawat.

“Terdapat pergeseran keseimbangan yang meningkatkan kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) yang meningkat dan mengembangkan jerawat. Kelenjar ini akan menyebabkan rambut berminyak hingga kulit kepala,” ungkap Schlosser.

Seperti dikutip dari laman Bustle, untuk mencegah atau memperkecil jerawat menjelang menstruasi, Anda harus memastikan untuk mengkonsumsi banyak air. Selain itu pemenuhan asupan gizi dari makanan kaya antioksidan (buah–buahan dan sayuran yang berwarna merah atau range) juga sangat dianjurkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda juga harus rutin berolahraga untuk mengeluarkan keringat dari tubuh.

Baca juga:

4 Tips Menghilangkan Jerawat Yang Meradang

Bahaya! Jerawat Jangan Dipencet

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat

 

Komentar

Loading...