Mesin Sempat Bermasalah, Rossi Masih Yakin Jadi Juara Dunia

Mesin Sempat Bermasalah, Rossi Masih Yakin Jadi Juara Dunia

202
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Harianpost.co.id Kegagalan mesin yang dialami Valentino Rossi saat balapan di Sirkuit Mugello, Minggu 22 Mei 2016 lalu telah membuat ‘The Doctor’ sedikit merasa resah akan usahanya dalam mengejar gelar juara dunia ke- 8. Rossi beranggapan bahwa usahanya tersebut akan menjadi sangat berat.

Akibat tak berhasilnya Rossi naik podium di ‘rumah sendiri’, peluang Jorge Lorenzo makin besar. Pada akhirnya ia berhasil keluar menjadi juara dalam balapan setelah berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

Dengan kemenangannya tersebut, Lorenzo berhasil mengantongi poin sejumlah 115 poin yang sekaligus unggul 10 poin dari Marquez. Tambahan 25 poin yang didapatkannya dari Mugello juga membuat dirinya unggul 37 poin dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. Setelah insiden yang dialaminya di Mugello, Rossi harus puas dengan posisi tiga yang diembannya sekarang.

Kegagalan mesin tersebut sebenarnya tak hanya menimpa Rossi semata. Lorenzo juga mengalami hal sama, yang membedakan hanya waktu ‘kesialan’ tersebut berlangsung. Lorenzo mengalami kegagalan mesin saat pemanasan, sedangkan Rossi yang lebih sial mengalaminya saat balapan masih berlangsung dan memasuki lap ke-9.

“Saya berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan kedua mesin antara Lorenzo dan saya, tapi perbedaan besar adalah bahwa Lorenzo terjadi di pemanasan dan saya di balapan,” kata Rossi seperti dilansir Eurosport, Rabu (25/5/2016).

“Ini ada rasa malu juga untuk kejuaraan, karena saya tak dapat nilai, sedangkan Lorenzo dan Marquez tiba pertama dan kedua, jadi sekarang jarak dengan yang di atas adalah 37 poin,” katanya.

Namun begitu, Rossi tetap merasa optimis jika dia adalah seorang  pembalap tercepat dan terkuat. Dengan rasa optimisnya tersebut, ia yakin akan mendapatkan poin di balapan selanjutnya.

Baca juga:

GP Italia: Dugaan Penyebab Motor Valentino Rossi Berasap Mulai Bermunculan

MotoGP Italia: Yamaha Masih Selidiki Penyebab Insiden Valentino Rossi

Valentino Rossi: Gagal Finish di ‘Rumah’ Sendiri, Sangat Memalukan!

 

Komentar

Loading...