Ingin Sehat? Yuk, Intip kebiasaan Orang Yang Jarang Sakit

Ingin Sehat? Yuk, Intip kebiasaan Orang Yang Jarang Sakit

250

Hindari-Infeksi-Jamur-Jangan-Lakukan-Kegiatan-Ini-Usai-Olahraga

Harianpost.co.id Sehat merupakan keadaan yang diinginkan oleh setiap orang. Dengan memiliki tubuh sehat, maka sudah dipastikan Anda dapat melaksanakan setiap aktifitas dengan lancar. Namun demikian, tak semua orang mudah mendapatkannya. Demi mendapatkan tubuh yang sehat, Anda harus rela mengatur pola hidup dan menjalankannya dengan penuh kesungguhan.

Bagi Anda yang mudah terkena sakit, beberapa aktifitas yang sering dilakukan orang yang jarang terserang sakit ini bisa Anda contoh. Seperti dilansir dari Prevention, kamis (26/5/2016), berikut merupakan beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh orang yang jarang sakit.

  1. Saat merasa akan sakit segera mengkonsumsi suplemen Vitamin C

Vitamin C, secara ilmiah memnag dianggap tidak terlalu emiliki andil dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, seorang pria asal california bernama Sam Jernigan telah mengungkapkan jika dirinya tak pernah merasa sakit selama 15 tahun belakangan. Hal tersebut dikarenakan ia rajin mengkonsumsi vitamin C setiap kali merasa akan sakit. Hal serupa juga dilakukannya apabila ia baru saja menemui rekannya yang sedang sakit.

  1. Cukup tidur

secara ilmiah, tidur cukup dan berkualitas memang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. seorang premepuan bernama Amelia Narcici mengungkapkan jika dirinya merasa tetap sehat karena selalu rutin tidur 8-10 jam dalam sehari.

  1. Mengatasi stres

Stres diduga mampu menurunkan daya tahan tubuh sehingga Anda akan mudah sakit. “Aku berusaha mengontrol emosiku agar tidak stres dengan berdansa dan meditasi rutin,” tutur penulis The Alternative Medicine Cabinet, Kathy Gruver.

  1. Rajin cuci tangan

Rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah makan dan sebelum serta sesudah dari kamar mandi mampu menurunkan resiko terpapar virus atau bakteri yang bisa membuat Anda terserang penyakit.

  1. Olahraga

Menurut studi dalam Journal of Sport and Health Science, rutin melakukan olahraga akan membuat resiko seseorang terkena penyakit pernafasan lebih rendah. Beberapa penelitian lain juga mengungkapkan jika rutin berolahraga mampu memberikan manfaat baik bagi kesehatan jantung hingga mental.

Baca juga:

6 Camilan Sehat Kaya Protein

Kentang Rebus atau Kentang Goreng Sama Tak Sehatnya?

Sejuta Khasiat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

 

Komentar

Loading...