Kiprah Rio Haryanto Di Dunia Formula 1 Terancam Redup

Kiprah Rio Haryanto Di Dunia Formula 1 Terancam Redup

266

Rio-Haryanto-Saya-Serahkan-Penggalangan-Dana-ke-Pihak-Manajemen-

Harianpost.co.id – Masa depan Rio Haryanto di Formula Satu (F1) itu masih belum menemui titik terang. Rio tak kunjung mendapatkan dana segar untuk mensupport kiprahnya di dunia balap jet darat. Bahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga tak bisa memberikan jaminan lagi. Terlebih, Kemenpora juga merupakan salah satu kementerian yang mengalami pemotongan dana anggaran.

“Kami belum bisa memberikan jaminan (nasib Rio),” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Dewa Broto, Jumat (27/5).

“Selain itu Abdoulla (Direktur Manor) juga pernah berkata mereka tak lagi butuh surat jaminan, yang mereka butuhkan adalah fakta,” lanjutnya.

Pihak Kemenpora sendiri mengaku belum melempar handuk kendati tenggang pembayaran kontrak Rio sudah semakin dekat. Namun mereka juga bersikap realistis lantaran uang sebesar 7 juta euro bukanlah dana yang mudah didapatkan dalam waktu singkat.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan situs resmi F1, Rio mengakui masa depannya di Manor terancam masalah pembayaran yang belum lunas. Namun mantan pebalap GP2 Series itu enggan memikirkannya.

“Saya tidak punya jawaban saat ini. Saya akan memberikan yang terbaik, dan tentunya pendanaan ini sebuah masalah. Tapi, masalah ini dipegang manajemen saya, jadi saya bisa sepenuhnya konsentrasi ke balapan,” ujar Rio.

“Jawaban mengenai pendanaan tidak berada di tangan saya. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik di atas sirkuit. Tidak diragukan lagi, saya ingin bertahan dan mengakhiri musim di tim ini,” tandas Rio.

Baca juga:

Nasib Rio Haryanto di Manor Jadi Sorotan Dunia

Berita Terbaru Rio Haryanto: Nasib Rio di F1 Ditentukan 10 Hari Kedepan

Rio Haryanto: Saya Serahkan Penggalangan Dana ke Pihak Manajemen

 

Komentar

Loading...