Tersangka ‘Pembunuhan Cangkul’ Siap Diadili

Tersangka ‘Pembunuhan Cangkul’ Siap Diadili

193

Tersangka-Pembunuhan-Cangkul-Siap-Diadili

Harianpost.co.id – Kejaksaan Negeri Tangerang menyatakan berkas perkara RA (16), salah satu remaja yang menjadi tersangka pembunuhan karyawati ‎berinisial EF (19), lengkap dan bisa dilanjutkan ke proses pengadilan.‎

Kepala Sub Direktor Reserse Mobil Direktor Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso menyampaikan berkas perkara dengan nomor BP/397/V/2016/Dit Reskrimum atas nama tersangka RA, dikirim penyidik Polda Metro Jaya pada 23 Mei 2016 dan telah diterima Kejari Tangerang pada 24 Mei 2016.

Ia menuturkan, sesuai Pasal 8 (3) b, Pasal 138 (1), dan Pasal 139 KUHAP, penyidik Polda Metro Jaya akan menyerahkan tanggung jawab terhadap tersangka dan barang bukti ke Kejari Tangerang.

Kepala Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Handik Zusen, juga menambahkan jika tahap dua pelimpahan tersangka RA akan dilakukan hari ini, Sabtu (28/7).

“Polda Metro Jaya akan menyerahkan tersangka RA dan barang bukti ke Kejari Tangerang, berangkat jam 10.00 WIB dari Gedung Resmob,” katanya.

RA dituduh melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana. Ancaman maksimal berupa hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup. Namun RA akan mendapatkan keringanan hukuman karena masih di bawah umur.

EF ditemukan tewas di dalam kamar mess karyawan pada Jumat (13/5) lalu. Saat ditemukan, EF dalam kondisi tanpa busana dan bersimbah darah dengan gagang cangkul tertancap di bagian tubuhnya. Hasil dari penyidikan polisi kemudian menangkap RA, Rahmat dan Imam Hapriadi. Dari hasil introgasi, embunuhan diduga berlatar belakang sakit hati.

Baca juga:

Penyerahan Berkas Tahap Dua, Jessica Resmi Ditahan Terkait Kasus Mirna

 

Komentar

Loading...