4 Kandidat Pelatih Timnas Siap Diumumkan!

4 Kandidat Pelatih Timnas Siap Diumumkan!

223

4-Kandidat-Pelatih-Timnas-Siap-Diumumkan!

Harianpost.co.id – Rapat Komite Teknis dan Pengembangan PSSI di Jakarta mengeluarkan empat nama kandidat calon pelatih tim Nasional Indonesia senior. Sementara tiga pelatih lainnya juga akan diseleksi untuk menangani Timnas U-19.

Keempat kandidat pelatih Timnas senior itu rencananya akan diminta menjabarkan profil dan program kepelatihan di Kantor PSSI, Jakarta, pada hari Rabu (1/6) mendatang. Kelayakan kandidat pelatih timnas Indonesia bakal lebih dulu dianalisis Komite Teknis dan Pengembangan PSSI.

“Nama-nama kandidat pelatih masih belum kita buka, tetapi ada tiga nama untuk U-19 dan empat nama untuk Timnas senior,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

“Minggu pertama Juni diharapkan sudah ada nama yang keluar dan akan dibawa dalam rapat Komite Eksekutif,” lanjut Azwan.

Terkait dengan komposisi Timnas sendiri, Azwan menyatakan hal itu nantinya akan menjadi hak dan kewenangan sepenuhnya pelatih Timnas terpilih nanti. Namun dengan alasan efisiensi waktu menjelang dua turnamen yang akan diikuti timnas U-19 dan Timnas senior, Azwan mengungkapkan akan ada sejumlah muka lama yang menghiasi Timnas Indonesia nanti.

“Sebagai salah satu langkah untuk mempercepat persiapan, basisnya pemain U-16 dan U-19 yang pernah dipersiapkan Fakhri Husaini sebelum PSSI dibekukan,” ujar Azwan.

“Jadi tim U-16 akan menjadi tim U-19 yang baru, dan tim U-19 yang saat itu dilatih Fakhri berpeluang masuk timnas senior,” pungkasnya.

Hingga pengujung akhir tahun nanti, Indonesia yang telah lepas dari jerat sanksi FIFA memang dapat tampil di dua turnamen internasional. Timnas U-19 akan tampil di Piala AFC U-19, September mendatang. Sedangkan Timnas senior akan turun di Piala AFF yang akan dihelat di Myanmar dan Filipina pada akhir tahun.

Baca juga:

Sanksi Untuk Sepak Bola Indonesia Resmi Dicabut Oleh FIFA

10 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

 

Komentar

Loading...