Kasus Mirna: Ada Apa Di Balik Jesica Kumala Wongso yang Berubah Jadi...

Kasus Mirna: Ada Apa Di Balik Jesica Kumala Wongso yang Berubah Jadi Pendiam?

1551
Jessica Kumala Wongso
Jessica Kumala Wongso

Harianpost.co.id Jessica Kumala Wongso, perempuan muda yang menjadi tersangka pembunuhan sahabatnya sendiri Wayan Mirna Salihin, menutup rapat mulutnya saat diberangkatkan dari Polda Metro Jaya menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Pun setelah tiba di Kejaksaan, tak sepatah kata pun terucap dari bibirnya. Amat berbeda dengan kala ia diperiksa Polda Metro Jaya dahulu saat masih berstatus sebagai saksi. Saat itu ia terbilang ceriwis dan kerap tampil di media sebagai upaya klarifikasinya atas berbagai pemberitaan atas dia.

Jelang siang ini, Jessica keluar dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya dengan busana santai. Kaos lengan panjang kelabu bermotif garis-garis hitam, dipadu celana jeans biru serta sandal jepit.

Jessica terus menundukkan kepalanya, membuat sejumlah awak media kesal karena sulit mendapat potret raut wajahnya. Sebelum diberangkatkan ke Kejari Jakarta Pusat, Jessica dibawa lebih dulu ke Gedung Utama Polda Metro Jaya. Di sana, polisi merilis 37 barang bukti terkait kasusnya. Saat ditampilkan di hadapan awak media, Jessica menghadap ke belakang. Tetap dengan kepala menunduk.

Kepolisian akan menyerahkan 37 barang bukti terkait kasus Jessica ke Kejari Jakarta Pusat, salah satunya ialah rekaman Circuit Closed Television (CCTV) di kafe yang menjadi lokasi kematian Mirna. Dalam rekaman CCTV itu, menurut penyidik polisi, terlihat Jessica memindahkan gelas kopi yang disajikan untuk Mirna. Tampak pula ketika Jessica ketika menaruh tiga paper bag Bath and Body Shop yang berisi kado sabun dari Jessica untuk Mirna. Usai memberikan keterangan terkait barang bukti kepada awak media, polisi langsung membawa Jessica ke mobil yang mengantarkannya ke Kejari Jakarta Pusat.

Jessica terus bungkam dan menundukkan kepala. Hujan pertanyaan dari awak media pun tak ditanggapi sampai akhirnya dia masuk ke dalam mobil yang membawanya ke Kejari Jakarta Pusat. Turut mendampingi Jessica di dalam mobil ialah empat personel polisi wanita dan seorang ‎petugas kepolisian dari Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya yang menggunakan rompi antipeluru serta pistol.

Saat berangkat dari Polda Metro Jaya menuju Kejari Jakarta Pusat, Jessica dikawal lima mobil polisi serta satu unit motor voorijder.

Baca juga:

Penyerahan Berkas Tahap Dua, Jessica Resmi Ditahan Terkait Kasus Mirna

 

Komentar

Loading...