Pembuat Onar Di Pesawat Asal Australia Akan Lalui Tes Kejiwaan

Pembuat Onar Di Pesawat Asal Australia Akan Lalui Tes Kejiwaan

256

Pembuat-Onar-Di-Pesawat-Asal-Australia-Akan-Lalui-Tes-Kejiwaan

Harianpost.co.id – Seorang penumpang asal Australia yang berulah di dalam pesawat AirAsia X diperiksa oleh Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara. Penumpang 24 tahun bernama Dolden Aaron Gerrard itu berulah ketika pesawat tengah mengudara dari Sydney menuju Denpasar.

“Kami periksa dengan melibatkan dokter RSUP Sanglah dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan),” kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Yusfandri Gona di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, seperti dipansir Antara, Jumat (27/5).

Pemeriksaan itu juga bakal meliputi pengecekan kejiwaan terhadap Gerrard yang mendarat di Bali kemarin sore. Terkait kasus itu, pihak bandara juga telah menghubungi perwakilan Konsulat Jenderal Australia di Denpasar untuk mendampingi Gerrard dalam pemeriksaan.

Dalam pesawat AirAsia X bernomor penerbangan XT-823 itu, Gerrard berbicara kasar dengan suara keras kepada kru dan penumpang. Ia tak juga tenang meski telah diingatkan awak kabin, hingga akhirnya dilaporkan ke pilot.

Selanjutnya pilot melaporkan ia kepada petugas di darat, sehingga saat pesawat telah mendarat di Denpasar, Gerrard langsung digiring ke Polsek Bandara Ngurah Rai. Menurut Yusfandri, tindakan Gerrard termasuk dalam kategori berbuat onar dan tidak dapat dikendalikan sehingga berpotensi menggaggu penerbangan.

Itu bukan kali bertama ada penumpang berulah dalam penerbangan menuju Bali. Tahun 2014, seorang pria ditangkap aparat karena menggedor-gedor pintu kokpit saat pesawat Virgin Airlines mengudara dari Brisbane Australia menuju Denpasar. Pemeriksaan terhadapnya kemudian menunjukkan lelaki itu dalam kondisi mabuk.

Belum lama ini, seorang penumpang dari Hong Kong juga mengancam keselamatan penerbangan karena kedapatan merokok dalam pesawat Citilink dari Surabaya menuju Denpasar.

Komentar

Loading...