Menpora Sediakan 10 Ribu Tiket GRATIS Masuk Ancol!

Menpora Sediakan 10 Ribu Tiket GRATIS Masuk Ancol!

176
Imam Nahrawi
Imam Nahrawi

Harianpost.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menjamin 10 ribu penonton akan mendapat kemudahan menyaksikan ajang olahraga rekreasi, TAFISA World Games 2016, dengan cara menggratiskan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat rekreasi itu akan menjadi salah satu venue TAFISA yang digelar pada 6-12 Oktober nanti. Semula, sempat muncul kekhawatiran venue di Ancol itu akan mengurangi antusiasme warga lantaran lokasi merupakan area komersil.

“Kami sudah mendapatkan kabar dari pengelola Ancol bahwa 10 ribu pengunjung dipastikan bebas keluar masuk (tanpa biaya). Tapi kami masih usahakan agar target 100 ribu pengunjung bisa terpenuhi.” ujar Imam di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Jumat (27/5).

Pada rapat yang juga dihadiri Menko PM Puan Maharani, Menkominfo Rudiantara, serta Ketua Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, Hayono Isman, itu dibahas soal persiapan jelang TAFISA. Puan menegaskan kesiapan Indonesia untuk menyambut pesta olahraga yang akan diikuti ribuan atlet dari seluruh dunia tersebut.

“Indonesia telah siap (jadi tuan rumah TAFISA) Dengan komitmen semua kementerian dan lembaga yang telah menyatakan kesiapannya. Insyaallah Tafisa bisa berjalan sesuai dengan harapan kita,” ujar Puan.

Kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah TAFISA untuk kali pertama ini juga disampaikan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman.

“Venue tidak ada masalah. Namanya olahraga masyarakat itu tak butuh gedung baru,” ujar Hayono.

Ajang TAFISA yang resmi menjadi organisasi sejak 2005 itu akan mempertandingkan berbagai mavam cabang olahraga mulai dari cheerleading, sepeda BMX, hingga olahraga tradisional Indonesia, Pencak Silat.

Komentar

Loading...